Iklan Bos Aca Header Detail

5 Hari, Nilai Penjualan Kerajinan di Lampung Craft 2024 Sentuh Rp 1,7 Miliar

5 Hari, Nilai Penjualan Kerajinan di Lampung Craft 2024 Sentuh Rp 1,7 Miliar

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.-Sumber foto: Diskominfotik Lampung -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebut salah satu fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) adalah perkembangan dan konstruksi UMKM terhadap perekonomian daerah.

Di mana, Pemprov Lampung bersama perangkat daerah telah mengambil langkah-langkah untuk memperluas pasar wastra Lampung. Baik melalui promosi di tingkat lokal maupun nasional.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal dalam menutup penyelenggaraan ke-5 Pameran Lampung Craft Tahun 2024, di Gedung Graha Wangsa, pada Sabtu 11 Mei 2024 lalu.

Kata Gubernur Arinal, Pameran Lampung Craft adalah salah satu pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Lampung yang menampilkan karya terbaik dari para pengrajin Lampung. 

BACA JUGA:Usai Ikut Acara di Tanggamus, Anggota DPRD Lampung Fraksi PAN Joko Santoso Meninggal Dunia

Pada tahun kelima pelaksanaannya, Lampung Craft telah membawa begitu banyak perubahan positif bagi perkembangan UMKM Lampung.

Sehingga Gubernur Arinal optimis, Pameran Lampung Craft dapat menjadi agenda pameran tahunan Lampung yang diperhitungkan di kancah nasional. 

"Pameran Lampung Craft bukan hanya sekadar pameran kerajinan, tetapi juga wujud nyata dari kekayaan budaya dan kreativitas yang dimiliki oleh perajin Lampung," ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal berharap, penyelenggaraan Pameran Lampung Craft dapat dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya dan tetap mempertahankan kualitas dan mutu penyelenggaraan.

BACA JUGA:Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Pimpinan Komisi IV DPRD Lampung Asal PAN Joko Santoso Meninggal Dunia

Itu sejalan dengan salah satu fokus utama strategi dan arah kebijakan Pemprov Lampung untuk meningkatkan peran dan kontribusi UMKM terhadap perekonomian daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan tenaga kerja.

Sehingga, Pemprov Lampung bersama perangkat daerah telah mengambil langkah-langkah untuk memperluas pasar wastra Lampung, baik melalui promosi di tingkat lokal maupun nasional. 

Perluasan promosi tersebut dengan berpartisipasi dalam pameran-pameran kerajinan dan festival seni juga menjadi sarana penting untuk memperkenalkan dan memasarkan produk wastra Lampung.

Sementara, Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, penyelenggaraan Lampung Craft bukanlah semata sekadar sebagai ajang promosi produk kerajinan UMKM Lampung yang mendukung tumbuhnya industri kerajinan lokal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: