Iklan Bos Aca Header Detail

Kembalikan Berkas, Mas BK Resmi Terdaftar Sebagai Kandidat Bakal Calon Wakil Bupati di PDIP

Kembalikan Berkas, Mas BK Resmi Terdaftar Sebagai Kandidat Bakal Calon Wakil Bupati di PDIP

Caleg terpilih yang juga kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lampung Barat Bambang Kusmanto, resmi mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (Wabup) di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Calon legislatif (Caleg) terpilih yang juga kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lampung Barat Bambang Kusmanto, resmi mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (Wabup) di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Didampingi puluhan pendukungnya, Mas BK---sapaan Bambang Kusmanto disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus dan Sekretaris Edi Novial, serta ketua penjaringan Ahmad Ali Akbar dan sejumlah pengurus DPC PDIP setempat.

Usai dilakukan verifikasi dan dinyatakan dokumen lengkap oleh panitia penjaringan, Mas BK menyampaikan bahwa kedatangannya di DPC PDI untuk mengembalikan berkas pendaftaran merupakan tindaklanjut dari pengambilan formulir pendaftaran yang telah ia lakukan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah hari ini saya didampingi relawan kembali ke DPC PDIP untuk mengembalikan berkas saya sebagai bakal calon wakil bupati, sesuai dengan formulir yang diambil sebelumnya," ungkap Ketua Trail Jajaran Gudang (Trajang) Lampung Barat yang meraih suara terbanyak pada di Dapil I pada Pileg 14 Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:Penting! Begini Nasib Kelas 1, 2 dan 3 BPJS Kesehatan yang Dihapus

Pengembalian berkas pencalonan di DPC PDIP, kata dia, merupakan ikhtiar dan bentuk keseriusannya untuk mewujudkan niat bisa lebih banyak berbuat untun bumi beguai jejama sai betik tersebut, meski pada akhirnya nanti diserahkan kepada kebijakan partai dalam hal ini DPP PDIP.

"Kami serahkan kepada PDI perjuangan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan oleh PDI Perjuangan jadi kita tetap harus optimis mereka pasti punya pertimbangan dan hal-hal lain yang untuk menetapkan sebagai bakal calon wakil bupatinya," kata dia.

Sementara Ketua Penjaringan DPC PDIP Ahmad Ali Akbar menyampaikan, dalam verifikasi yang dilakukan oleh tim, berkas pencalonan Mas BK dinyatakan lengkap.

"Tadi aetelah di cek oleh tim, berkas sudah dinyatakan lengkap, dan tentunya ini akan disampaikan ke DPP melalui DPD bersama dengan berkas dari bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati lainnya," kata dia.

BACA JUGA:Progam Napasdapduk Rutan Kelas IIB Kota Agung Dapat Apresiasi Tim Penilai Internal Itjen Kemenkumham

Lebih lanjut Akbak mengungkapkan, hingga Rabu 15 Mei 2024 sudah ada satu orang kandidat bakal calon bupati yakni Parosil Mabsus dan empat Bakal Calon Wakil Bupati yakni Adi Utama, Mad Hasnurin, Erwansyah dan terakhir Bambang Kusmanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: