Iklan Bos Aca Header Detail

BPN Jalin Kerjasama dengan Kejari, Ini Poinnya

BPN Jalin Kerjasama dengan Kejari, Ini Poinnya

Kejari dan BPN Mesuji jalin perjanjian kerja sama.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Pertanahan Kabupaten Mesuji menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Mesuji untuk sukseskan program strategis nasional (PSN), Selasa 21 Mei 2024. 

Kepala Kantor Pertanahan Mesuji, Oki Harien Purnomo katakan jika suksesnya PSN menjadi tujuan utama.

"Kerja sama ini berbicara tentang koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dalam rangka penegakan hukum dan pemilihan aset di bidang agraria dan tata ruang," jelas dia.

Ini juga, lanjut dia, bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang perdata dan tata usaha negara. 

BACA JUGA:MK Tolak Gugatan Partai Gerindra

"Yang menjadi PSN di BPN adalah  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Ptsl, redist. Lintas sektoral, pertanian, ukm, nelayan (Lintor) sertifikasi aset, serta pengadaan tanah seperti tol," imbuhnya.

Kepala Kejari (Kajari) Mesuji Azy Tyawhardana mengatakan, jika perjanjian kerja sama (PKS) antara Kejari dengan BPN sebagai bentuk komitmen kinerja.

"Ini komitmen kerja kami bidang datun dalam hal mendorong membantu melancarkan pembangunan Mesuji, jika ada batasan dalam PKS ini, namun ada potensi permasalahan hukum,” jelas Kajari.

Meski ada PKS, Kejari pastikan pihaknya tidak turut campur dalam kebijakan di BPN. 

BACA JUGA:Ajak Semua Stakeholder Bersinergi Turunkan Stunting 14 Persen di 2024

“Kami hadir saat ada potensi permasalahan hukum. Yakinlah bahwa tujuan akhirnya adalah tidak adanya pelanggaran hukum yang terjadi dan pembangunan Mesuji dapat lebih baik lagi,” lanjut dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: