Iklan Bos Aca Header Detail

Sukseskan Pilkada, Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Pesan Damai Kamtibmas ke Partai Politik

Sukseskan Pilkada, Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Pesan Damai Kamtibmas ke Partai Politik

Safari politik: Kapolres Tulang Bawang beserta jajaran mendatangi dua parpol-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Tulang Bawang AKBP James H. Hutajulu beserta jajaran menyampaikan pesan damai kamtibmas kepada para partai politik (parpol) menjelang Pilkada 2024.

Pesan damai kamtibmas tersebut disampaikan agar pelaksanaan Pilkada Tulang Bawang 2024 dapat berjalan sukses, lancar dan aman. 

AKBP James menjelaskan, kegiatan safari kamtibmas ke partai politik menjelang pesta demokrasi tersebut diberi nama Pojok Pilkada.

"Jadi tujuannya sebagai bentuk cooling system menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 agar situasi kamtibmas di Tulang Bawang tetap aman dan kondusif," kata Kapolres, Kamis 23 Mei 2024.

BACA JUGA: Golkar Minta Surat Usulan Pj. Gubernur Lampung Terbaru Dianulir

BACA JUGA: Mulai Perjuangan Dari Lampura, Relawan Sahabat Putih Biru dan Sahabat Milenial Dukung RMD Jadi Cagub Lampung

Tidak hanya itu. Perwira menengah  itu mengungkapkan bahwa dalam giat Pojok Pilkada jajarannya juga mengajak dan mengimbau Parpol untuk tetap menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif. 

"Intinya, pesan kami kepada partai politik harus tetap saling menghormati dan mematuhi aturan di setiap rangkaian tahapan Pilkada," tegasnya.

Wajib menggunakan saluran yang sudah disediakan sesuai konstitusi jika diduga ada hal yang tidak sesuai atau menyimpang dalam tahapan.

Peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu melanjutkan, peran aktif seluruh komponen termasuk Parpol memegang peranan penting dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

BACA JUGA: Jadi Penginapan Cabin View Laut Pertama di Lampung, Cek Lokasi dan Tarif di Starlight Cabin Kalianda

BACA JUGA: Intip Keseruan Penginapan View Laut di Villa Pahawang Lampung, Bisa Staycation Sambil Snorkeling Lho

Hal tersebut, lanjutnya, perlu disampaikan guna terwujudnya Pilkada yang aman, damai, sejuk, lancar, dan kondusif.

Terbaru, dalam kegiatan safari kamtibmas tersebut Polres Tulang Bawang mendatangi  dua parpol. Yakni Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kecamatan Menggala. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: