Iklan Bos Aca Header Detail

Fraksi PDI Perjuangan dan PKS Beri Catatan Pedas untuk Wali Kota Terkait Laporan Keuangan Daerah

Fraksi PDI Perjuangan dan PKS Beri Catatan Pedas untuk Wali Kota Terkait Laporan Keuangan Daerah

Rapat Paripurna DPRD kota Bandarlampung Senin, 27 April 2024.-Foto Melida Rohlita-

BACA JUGA:Pilkada Mesuji Demokrat Bakal Usung Edi Azhari sebagai Calon Bupati.

"Maka evaluasi harus dilakukan untuk memberi target lebih tinggi, juga meningkatkan partisipasi publik," ujarnya.

Pihaknya juga mengaku tidak dapat mengabaikan masalah banjir yang beberapa kali melanda Kota Bandar Lampung, khususnya 2023 dan awal tahun 2024.

"Data menunjukkan ada 6 kecamatan yang mengalami banjir cukup parah dengan ribuan warga yang harus mengungsi. Ketinggian air mencapai 200 cm seperti di Rajabasa, Nunyai, Pakir RS Urip, TBS, serta Bumiawaras," paparnya.

Fraksi PDIP juga meminta perbaikan drainase yang dinilai belum sesuai dan menimbulkan dampak banjir.

BACA JUGA:Operasi Krakatau, Polres Lampung Utara Amankan 57 Tersangka

"Kami mendesak Pemkot Bandar Lampung dalam upaya penanganan, mitigasi bencana banjir melalui ruang dan pengendalian hijau. Beri peringatan dini," ungkapnya.

Selain PDIP, jubir Fraksi PKS Agus Djumadi juga meminta Pemkot Bandar Lampung memperhatikan kurangnya daerah resapan air.

Pemkot pun diminta tegas menghukum pihak korporasi bila melakukan kecurangan yang merugikan rakyat.

"Ketika musim penghujan tiba, Bandar Lampung dikepung banjir. Oleh karena itu kami meminta Pemkot Bandar Lampung untuk tidak sembarangan dalam memberikan izin investasi ekonomi lalu abai terhadap keselamatan warganya," imbaunya.

BACA JUGA:Daftar Tahun 2017, Aqil Jadi Calon Jemaah Haji Termuda Lampung, Begini Penjelasan Kepala Kanwil Kemenag

"Lalu harus tegas apabila ada korporasi dengan tidak memberikan izin pada lokasi rawan bencana. Dan dalam bidang kesehatan meminta menambah anggaran bagi rumah sakit untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat," tandasnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengucapkan terimakasih kepada seluruh fraksi yang telah memberikan apresiasi dan masukannya demi kebaikan Kota Tapis Berseri kedepannya.

"Pandangan fraksi-frakssi alhamdulilah semua ajuan dan pertanggung jawaban kita diterima dan harapan kita kedepan kota Balam makin berkalborasi luarbiasa. Kota Balam menjadi kota besar terbaik," katanya.

Soal tambahan anggaran pelayanan kesehatan bagi Rumah Sakit, Eva menyebut hal itu memang menjadi prioritas bersamaan dengan program lainnya saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: