Iklan Bos Aca Header Detail

Fantastis! Damkar Lampung Barat Habiskan 11,6 Ton BBM Solar Setahun

Fantastis! Damkar Lampung Barat Habiskan 11,6 Ton BBM Solar Setahun

Pada anggaran tahun 2023 Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menghabiskan sebanyak 11,6 ton atau lebih tepatnya 11.647 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar untuk kegiatan pemadaman kebakar--

BACA JUGA:Kabar Duka, Mantan Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof Irwan Sukri Banuwa Tutup Usia

Haiza Rinsa membenarkan terkait alokasi yang disiapkan untuk pemeliharaan Armada Damkar di tahun anggaran 2023.

Hanya saja, Haiza mengaku anggaran tersebut dialokasikan untuk pemeliharaan armada Damkar di enam UPTD, yakni UPTD Sukau, Balikbukit, Belalau, Waytenong, Sumberjaya dan Kebuntebu.

"Iya, tetapi anggaran tersebut untuk pemeliharaan armada di enam UPTD, sehingga tidak difokuskan untuk pemeliharaan satu armada saja," ungkap Haiza, Jumat 31 Mei 2024.

Kerusakan yang terjadi pada Armada Damkar UPTD Way Tenong, kata dia, merupakan kerusakan cukup berat dimana pompa PTO mengalami kerusakan, dan itu sudah terjadi sejak dua tahun terakhir. Kendaraannya juga merupakan kendaraan tua, berumur 20 tahun. Sehingga memamg sudah layak untuk dilakukan pemeremajaan.

BACA JUGA:Puluhan Personel Polres Pringsewu Lampung Dapat Penghargaan, Ini Daftarnya

"Anggaran pemeliharaan tidak bisa diperuntukkan untuk satu Damkar saja, melainkan pemeliharan semuanya, nah untuk yang di Way Tenong ini PTO-nya yang rusak, dan itu harus kami koordinasikan terlebih dahulu kepada pihak ketiga yang khusus menangani Damkar, anggaran rehab berat diupayakan di APBD perubahan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: