Iklan Bos Aca Header Detail

Gubernur Arinal Harapkan Pasar UMKM Jadi Etalase Produk Unggul UMKM Lampung

Gubernur Arinal Harapkan Pasar UMKM Jadi Etalase Produk Unggul UMKM Lampung

Pasar UMKM di PKOR Way Halim diresmikan.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:PTSL 2024, Pesisir Barat Dapat Kuota 1.491 Bidang Tanah

Di momen tersebut, menurut Gubernur Arinal, dalam rangka mendukung pengembangan UMKM di Provinsi Lampung, dirinya telah menugaskan jajaran BUMD PT Wahana Raharja untuk membangun dan mengelola Market Place Lokal yang dinamai Tapis Mall.

"Tapis Mall ini saya harapkan dapat menjadi media penjualan secara online bagi produk-produk UMKM Lampung, sekaligus bermanfaat bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan pembinaan program UMKM Go Digital di Lampung," tuturnya.

Kedepannya Market Place Lokal Tapismall didorong untuk menjadi salah satu anggota dalam Penyelenggaran Perdagangan melalui Sistem Elektronik (PPMSE) dan mitra toko daring dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP-RI).

"Kepada para pelaku UMKM, saya minta untuk memanfaatkan Market Place Tapis Mall ini, dalam rangka memperluas jaringan pemasarannya, dan peluncurannya akan saya resmikan bersamaan dengan peresmian Pasar UMKM pada hari ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Bermuatan 10 Ton Masuk Jurang di Sekincau Lampung Barat

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lampung Samsurijal mengatakan, saat ini di dalam Pasar UMKM telah terisi berbagai produk yang telah dilakukan kurasi.

"Di dalam Pasar UMKM telah terdapat produk-produk UMKM yang telah terkurasi dari 15 kabupaten/kota, UMKM binaan BUMN, binaan OPD terkait, juga binaan Dekranasda," ujarnya.

Kata Samsurijal salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Lampung dalam memperluas pemasaran produk UMKM, saat ini telah diterbitkan marketplace Tapis Mall.

"Ini sebagai media penjualan online dalam bentuk toko daring bagi produk UMKM Lampung yang juga secara resmi akan kita launching hari ini," ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: