Iklan Bos Aca Header Detail

Berkiblat ke Makkah, Jamaah Muslimin Hizbullah Natar Lampung Selatan Salat Idul Adha Hari Ini

Berkiblat ke Makkah, Jamaah Muslimin Hizbullah Natar Lampung Selatan Salat Idul Adha Hari Ini

Jemaah Muslimin Hizbullah ýang melakukan salat Idul Adha di Lapangan Gaza, Dusun Muhajirun, Natar, Lampung Selatan, Minggu, 16 Juni 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ribuan jemaah muslimin Hizbullah di lapangan Gaza, Dusun Muhajirun, Natar, Lampung Selatan melaksanakan salat Idul Adha lebih dulu hari ini, Minggu, 16 Juni 2024.

Ya, sedari pukul 06.00 WIB masyarakat setempat sudah mulai berkumpul di lapangan tersebut untuk salat Ied dan berakhir sebelum pukul 09.00 WIB.

Sulis (35), salah satu warga setempat mengatakan, ribuan warga tersebut merupakan jemaah muslimin Hizbullah yang melakukan ibadah salat Ied lebih dulu dibandingkan hitungan pemerintah yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024.

Dirinya menjelaskan, jemaah muslimin Hizbullah tidak mengikuti perhitungan Pemerintah, melainkan menghitung dari apa yang ada di Makkah, Arab Saudi saat ini.

BACA JUGA:Tanggapan BPIP Soal Calon Paskibraka Tidak Lolos Syarat Kesehatan

"Penghitungannya karena kemarin puncak Wukuf di Arafah maka hari ini dilakukan salat Idul Adha. Jadi kami tidak mengikuti penghitungan Pemerintah, tetapi dengan apa yang ada di Makkah hari ini sudah Idul Adha," katanya.

Menurutnya, bukan hanya sekadar salat Ied, sesaat setelahnya masyarakat di sana akan langsung melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

"Sama seperti di Makkah, kami juga masyarakat akan langsung melakukan penyembelihan hewan qurban selepas salat Ied," ujarnya.

Sulis menyebut ada 20 hewan qurban yang akan disembelih pada hari ini. "Karena di sana sudah motong, jadi kita juga. Kebetulan ada 20 hewan qurban di sini yang akan disembelih," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: