Iklan Bos Aca Header Detail

Sholat Bersama Masyarakat Tulang Bawang, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Sampaikan Makna Idul Adha

Sholat Bersama Masyarakat Tulang Bawang, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Sampaikan Makna Idul Adha

Pj Bupati Tulang Bawang melaksanakan Sholat Idul Adha dan memantau pemotongan hewan kurban di Masjid Baiturrahman Islamic Center-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 dengan masyarakat setempat.

Sholat Idul Adha tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, Islamic Center Tulang Bawang, Menggala, Senin 17 Juni 2024.

Pada momen ini, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan menyampaikan makna Idul Adha saat memberikan sambutan.

Qudrotul yang juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung tersebut berpesan kepada masyarakat untuk menjadikan momen Idul Adha 1445 H sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:RPH Milik Disbunnak Lampung Barat Minim Fasilitas

Tidak hanya itu, pada momen Idul Adha kali ini Pj Bupati juga mengajak masyarakat untuk memperbaharui semangat dan tekad untuk selalu peduli terhadap sesama. 

Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan salah satu caranya yakni dalam bentuk ibadah kurban demi kepentingan agama, bangsa, dan negara. 

"Inilah makna sebenarnya dari perayaan Idul Adha: bagaimana menumbuhkan semangat kesadaran berkurban dalam konteks yang lebih luas," ungkap Pj Bupati.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 102 ekor.

BACA JUGA:Plh Gubernur Lampung Ajak Maknai Idul Adha Sebagai Momen Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

Jumlah tersebut terdiri dari sapi 35 ekor, kambing 65 ekor, dan kerbau 2 ekor.

Ditempat yang sama, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Delvy Marico mengatakan, berkurban tidak hanya terbatas pada aktivitas penyembelihan hewan ternak saja. 

"Salah satunya semakin meningkatnya kesadaran kita untuk memberikan apapun yang dimiliki: baik waktu, tenaga dan pikiran, serta harta benda sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah SWT," kata Letkol Delvy.

Disamping itu, Dandim Tulang Bawang juga mengajak masyarakat untuk mendoakan para jamaah haji yang ada di Tanah Suci agar diberikan kekuatan dan kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: