Iklan Bos Aca Header Detail

Plh Gubernur Lampung Ajak Maknai Idul Adha Sebagai Momen Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

Plh Gubernur Lampung Ajak Maknai Idul Adha Sebagai Momen Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

Plh Gubernur Lampung Fahrizal Darminto bersama jajaran Sholat Idul Adha di Lapangan Saburai.-Sumber Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Plh Gubernur Lampung Fahrizal Darminto bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H/2024 di Lapangan Saburai Enggal, pada Senin 17 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut Fahrizal Darminto mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh masyarakat Lampung. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin dari segala kesalahan," ujar Fahrizal Darminto.

Ia mengatakan, Idul Adha menjadi momen penting yang mengingatkan semua akan kesetiaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dalam memenuhi perintah Allah SWT. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Bandar Lampung, Cek Lokasi dan Tarif Jajan di Paraduta Hill

Menurut Fahrizal Darminto, Idul Adha bukan hanya tentang berkurban secara fisik, tetapi lebih jauh dari itu mengajarkan untuk berkurban dari hati, mengorbankan ego dan kesombongan, serta meningkatkan kepedulian kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

"Saling berbagi, memberikan bantuan, dan menyebarkan kebaikan adalah bagian dari nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh agama islam. Semoga hikmah keikhlasan dan pengorbanan Idul Adha senantiasa kita aktualisasikan dalam setiap aspek kehidupan," katanya. 

Fahrizal Darminto meminta peringatan Hari Raya Idul Adha ini dapat mengilhami semua untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter.

"Dalam rangka mewujudkan pembangunan masyarakat dan daerah Provinsi Lampung yang kita cintai ini," katanya. 

BACA JUGA:FGD Lampung Sejahtera Menuju Indonesia Emas: Bahas Pemerintahan, Layanan Publik dan Perencanaan Wilayah

Terakhir, Fahrizal Darminto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kondisi keamanan dan ketertiban yang terus terjaga di Provinsi Lampung. 

Dirinya menuturkan kerukunan dan kebersamaan yang telah terjalin di antara semua, merupakan modal besar untuk menjaga stabilitas dan kemajuan daerah.

"Keharmonisan dan kerukunan yang terjaga di Provinsi Lampung telah memungkinkan kita semua untuk merayakan ini dengan penuh sukacita dalam suasana yang aman dan tenteram," ungkapnya.

Dalam Shalat Idul Adha 1445 ini bertindak selaku imam, yakni Mansur Mubarok dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung dan khatib yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: