Iklan Bos Aca Header Detail

Pastikan Layak Dikonsumsi, Pemkab Mesuji Periksa Organ Dalam Hewan Kurban

Pastikan Layak Dikonsumsi, Pemkab Mesuji Periksa Organ Dalam Hewan Kurban

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian lakukan pemeriksaan organ dalam hewan kurban.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian lakukan pemeriksaan organ dalam hewan kurban.

Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, Pemkab Mesuji pastikan hewan kurban layak untuk dikonsumsi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Darul Baferzon saat dikonfirmasi pada Selasa 18 Juni 2024.

"MnePemeriksaan sudah kami lakukan dan tidak ditemukan parasit, jadi aman untuk dikonsumsi," ujarnya. 

BACA JUGA:Suguhkan Pemandangan Alam dan Laut, Cek Lokasi dan Tarif Menginap serta Fasilitas Villa Dangau Kedaung

Darul mengatakan yang dilakukan oleh petugas kesehatan hewan Pemkab Mesuji adalah pemeriksaan post mortem.

Post mortem itu ialah pemeriksaan kesehatan jeroan dan karkas setelah hewan kurban disembelih oleh petugas yang berwenang.

Kemudian Darul menjelaskan dalam pemeriksaan post mortem pihaknya telah menyebarkan petugas Puskeswan yang disebar di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Adapun wilayahnya ada di Desa Way Puji, Fajar Asri, Sido Mulyo, Muara Tenang, Muara Tenang Timur, Bukoposo, Wonosari dan Margojaya. 

BACA JUGA:Biaya Pendidikan Melonjak, BritAma Rencana Hadir dengan Solusi Ini!

Kemudian Desa Simpang Pematang, Gedung Mulya, Margodadi, Kebun Dalam, Tanjung Menang Raya, Wiralaga Mulya, Margo Mulyo, Gedung Ram dan Budi Aji.

Sebelumnya, Pemkab Mesuji melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan pilih hewan kurban.

Untuk itu, Pemkab Mesuji bagikan tips memilih hewan kurban yang layak dan sehat.

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih hewan kurban adalah jenis hewan kurban yang sesuai untuk dikorbankan diantaranya ada unta, sapi, kerbau, kambing dan domba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: