Iklan Bos Aca Header Detail

Satu Unit Motor Milik Pegawai Pemkab Pesbar Terbakar, Ini Penyebabnya

Satu Unit Motor Milik Pegawai Pemkab Pesbar Terbakar, Ini Penyebabnya

Pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) dikagetkan oleh ledakan dari salah satu kendaraan roda dua milik pegawai di Komplek Perkantoran pemkab setempat pada Rabu 19 Juni 2024 siang.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) dikagetkan oleh ledakan dari salah satu kendaraan roda dua milik pegawai di Komplek Perkantoran pemkab setempat pada Rabu 19 Juni 2024 siang.

Adelia., pemilik kendaraan mengatakan dirinya hendak keluar menggunakan kendaraan roda dua jenis honda beat dengan nomor polisi BE 3425 XC, saat hendak dihidupkan kendaraan sempat tidak mau menyala dan terus di coba, namun tiba-tiba kendaraan tersebut meledak dan terbakar.

"Saat kejadian saya memang sedang mencoba menghidupkan motor itu, tapi saat menyala tiba-tiba bagian belakang meledak dan terbakar, beruntung ada sejumlah pegawai dan anggota Satpol-PP yang membantu, sehingga api bisa dipadamkan,” kata dia.

Dijelaskannya, dirinya tidak mengetahui secara persis penyebab meledak dan terbakarnya kendaraan roda dua yang memang biasa digunakannya tersebut, karena kejadian itu terjadi seara tiba-tiba.

BACA JUGA:Kabar Duka Dari Mekkah, Anggota Polres Tanggamus Jemaah Haji Kloter 49 Meninggal Dunia

"Untuk penyebabnya saya tidak tahu, karena saya hanya mencoba menghidupkan motor itu seperti biasa, awalnya memang sedikit sulit karena beberapa kali saya coba motor mau hidup tapi langsung mati lagi, lalu terjadi kejadian itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol-PP Damkar Pesbar Cahyadi Muis., mengatakan mengetahui adanya informasi kendaraan yang terbakar, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke Pemkab Pesbar bersamaan dengan satu unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar).

"Satu unit Damkar kita kerahkan untuk merespon laporan tersebut, meski kendaraan Damkar tidak digunakan karena kebakaran kendaraan itu bisa dikendalikan,” ungkapnya.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut, satu unit kendaraan roda dua jenis Honda Beat dengan nomor polisi BE 3425 XC terbakar pada bagian belakang, di duga akibat dampak dari percikan api yang langsung menyambar ke bagian tanki bahan bakar.

BACA JUGA:Angkut Performa Snapdragon 7+ Gen 2, Segini Penawaran Terbaru HP Poco F5

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran kendaraan tersebut, hanya saja satu unit kendaraan roda dua yang terbakar pada bagian belakang, mulai dari jok, bodi samping dan lampu bagian belakang,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: