Iklan Bos Aca Header Detail

Terkuak, Ini Bocoran Rekomendasi Calon Kepala Daerah Dari PDI Perjuangan Bakal Terbit

Terkuak, Ini Bocoran Rekomendasi Calon Kepala Daerah Dari PDI Perjuangan Bakal Terbit

Ketua Penjaringan dan Penyaringan Cakada DPD PDI Perjuangan Lampung Watoni Noerdin.-Foto: Jeni Pratika Surya/Radarlampung.co.id -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bocoran rekomendasi kepada calon kepala daerah (Cakada) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mencuat.

Ya, baru-baru ini gambaran tersebut datang dari ulasan Ketua Penjaringan dan Penyaringan Cakada DPD PDI Perjuangan Lampung Watoni Noerdin.

Saat ini, dijelaskan dia, berkas Cakada yang telah mengikuti penjaringan dan penyaringan lewat PDI Perjuangan telah disetorkan ke DPP.

"Puncaknya itu Rakerda kemarin, yang dihadiri pak Utut dan pak Made Urip dari DPP. Setelah itu seluruh berkas dibawa ke DPP," ucap Watoni, Rabu 20 Juni 2024. 

BACA JUGA:Hadir Dalam Versi Lite, Vivo V40 Bawa Performa Snapdragon 6 Gen 1

"Saat ini belum diotak atik berkas itu. Karena saat ini sedang akan dilaksanakan survei. Nah setelah survei nanti baru akan dilihat berkas itu," sambungnya.

Dia menyebut, survey akan dilaksanakan bulan Juni 2024. "Bulan Juni mulai survei. Tanggal 20-an ke atas," ujarnya seraya memperkirakan rekomendasi akan terbit awal Agustus 2024. 

Watoni menjelaskan, PDI Perjuangan mempunyai beberapa tahapan dalam proses penjemputan rekomendasi.

"Kalau di PDI Perjuangan itu ada semacam proses penjaringan dan penyaringan. Itu ada manajemennya sendiri. Jadi rangkaiannya itu kita menjaring, ada orang mendaftar kita lihat persyaratannya lengkap atau tidak," ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Teknik Elektro Teknokrat Rakit Maket PLTB untuk Penerangan Kota

Bila telah lengkap, lanjut dia, barulah selanjutkan akan masuk tahap penyaringan.

"Saat disaring itu juga dilihat apakah dia punya track record yang baik atau tidak. Lalu persayartannya mau dilengkapi atau tidak. Kalau dia tidak melengkapi ya terbuang dia," jelasnya.

"Nah, yang melengkapi ini ya akhirnya masuk dalam bursa nama yang diusulkan ke DPP," tambahnya. 

Lebih lanjut, Watoni juga menerangkan tentang survey atas partainya kepada para cakada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: