Iklan Bos Aca Header Detail

Keseruan Maya, Mahasiswa Prodi Bahasa Lampung FKIP Unila dalam Program Kampus Mengajar

Keseruan Maya, Mahasiswa Prodi Bahasa Lampung FKIP Unila dalam Program Kampus Mengajar

Keseruan Maya, Mahasiswa Prodi Bahasa Lampung FKIP Unila dalam Program Kampus Mengajar . Foto Unila--

"Secara tidak langsung saya bisa melatih diri untuk lebih sabar, bertanggung jawab, dan menerapkan berbagai ilmu yang ia pelajari saat di UKM Pramuka,"tambah Maya .

Sebagai pecinta kegiatan Pramuka, Maya sangat senang ketika diberikan kepercayaan oleh pihak sekolah untuk mengajar, berbagi ilmu, dan pengalaman, kepada para siswa terkait kegiatan pramuka dan kepanduan.

BACA JUGA:Intip Keindahan Pulau Sebesi yang Jadi Serpihan Surga Destinasi Wisata Lampung

Selain Pramuka, Maya bersama anggota tim lainnya juga ikut membantu dalam memberikan arahan untuk beberapa agenda sekolah seperti acara perpisahan.

"Selain mendapatkan kepercayaan penuh dari pihak sekolah, para guru di sekolah ini juga begitu terbuka dan mau berbagi cerita kepada kami selaku mahasiswa. Lingkungan di sekolah ini juga punya kesan yang positif," ungkap Maya.

Selama program Kampus Mengajar, Maya dan teman-temannya berkontribusi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga dalam beberapa kegiatan seperti festival literasi atau yang biasa disebut juga dengan camp literasi.

BACA JUGA:Silaturahmi Politik, Nostalgia Gerindra dan PSI di Pilpres Bakal Berlanjut di Pilkada Lambar?

Pada kegiatan camp literasi, Maya dipercaya untuk ikut berperan dalam mengarahkan dan mengatur konsep kegiatan sekaligus menyampaikan beberapa materi terkait literasi. Hal tersebut memberinya kesan positif dalam membentuk personal branding bagi dirinya.

Maya juga menyadari, setiap proses dalam mengajar, pendidikan, dan membangun karakter yang baik pada siswa adalah tantangan tersendiri. Teknologi kurang memadai juga menjadi hal yang harus dihadapi Maya dan teman-temannya.

Namun, dengan berbagai ide dan saran yang membangun, Maya tetap bisa menciptakan proses belajar yang seru dan menyenangkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: