Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Mesuji Raih Penghargaan dari BKKBN

Pemkab Mesuji Raih Penghargaan dari BKKBN

Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan pembangunan keluarga perempuan dan anak, serta penurunan stunting.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan pembangunan keluarga perempuan dan anak, serta penurunan stunting.

Hal ini di buktikan dengan di raihnya penghargaan Bidang Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara Pemberian Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024 yang diadakan di Merapi Grand Ballroom Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah.

Dimana Kabupaten Mesuji ditetapkan sebagai salah satu Kabupaten Penerima Tanda Penghargaan Program Percepatan Penurunan Stunting, berdasarkan Hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023.

BACA JUGA:Simak, Ini Warning Pj. Gubernur Samsudin untuk ASN Pemprov Lampung yang Candu Judi Online

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jendral Strategis Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Dr. Oktaheroe Ramsi, S.I.P., M.Sc., didampingi Sekretaris Utama BKKBN Tavip Agus Rayanto kepada Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana.

“Momen yang sangat istimewa bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Mesuji. Karena, kita mendapatkan pengakuan atas upaya yang telah dilakukan bersama dalam bidang Bangga Kencana dan Penurunan Stunting,”ucap Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmanayang juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Lampung itu usai menerima penghargaan.

“Penghargaan ini bukan hanya simbol dari kerja keras kita, tetapi juga menjadi motivasi bersama untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi kita demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji,” tambah nya.

Selain itu Penjabat Bupati Levi juga menjelaskan bahwa Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting adalah bagian penting dari upaya Pemkab Mesuji untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan generasi yang sehat menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:BPBD Mesuji Lampung Mulai Petakan Potensi Kekeringan

"Sebagai Penjabat Bupati Mesuji, saya merasa bangga dan terhormat atas inisiatif dan kerja keras kita diakui pada tingkat nasional. Serta tak lupa saya berterima kasih kepada seluruh jajaran baik di pemerintahan, maupun seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu kami dalam penanganan Stunting," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah daerah baik para tenaga kesehatan, kader-kader posyandu, serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Mesuji.

“Tanpa kerja sama dan dukungan dari semua pihak, prestasi ini tidak mungkin tercapai. Kami Pemerintah Kabupaten Mesuji berkomitmen untuk terus bekerja keras, berinovasi, dan melibatkan lebih banyak pihak dalam mewujudkan visi dan misi kita,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: