Iklan Bos Aca Header Detail

Diduga Akan Balap Liar, Polres Tubaba Amankan 7 Unit Motor

Diduga Akan Balap Liar, Polres Tubaba Amankan 7 Unit Motor

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan Giat KRYD Patroli hunting di seputaran Jalan Raya Pulung Kencana Tulang Bawang Barat.--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan Giat KRYD Patroli hunting di seputaran Jalan Raya Pulung Kencana Tulang Bawang Barat.

Hasilnya, polres Tubaba mengamankan tujuh unit kendaraan sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar di Lapangan Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Barat.

Kegiatan KRYD Patroli Hunting tersebut, Sat Lantas Polres Tubaba yang dipimpin langsung Kasat Lantas Iptu Deni Saputra, S.H.,M.M melakukan pemeriksaan dan penindakan pelanggaran terhadap kendaraan sepeda motor yang kedapatan akan lakukan aksi balap liar dan tanpa dilengkapi dengan surat surat dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Hal ini menurut Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP  Ndaru Istimawan, SIK, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tubaba Iptu Deni Saputra, S.H,.M.M, untuk kegiatan KRYD Patroli hunting tersebut akan rutin dilakukan setiap Akhir pekan.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Raih Penghargaan dari BKKBN

"Ini sebagai upaya pencegahan aksi Balap Liar, kecelakaan Lalu lintas dan memberikan Pemahaman kepada pengendara akan pentingnya kesadaran dan keselamatan berlalu lintas," terang Kasat.

Sebanyak tujuh unit sepeda motor diamankan, rata-rata Sepeda Motor tersebut tidak sesuai dengan standar, mulai dari knalpot tidak sesuai spesifikasi, tidak menggunakan TNKB dan juga tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan.

"Seluruh kendaraan yang terjaring dibawa ke Mapolres Tubaba untuk diperiksa lebih lanjut. Kendaraan bisa diambil setelah pemilik melengkapi surat surat kendaraan dan  kelengkapan kendaraan lainnya  yang sesuai dengan standar," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: