Iklan Bos Aca Header Detail

DBD Masih Mengancam Warga Mesuji Lampung, Puskesmas Akan Lakukan Fogging

DBD Masih Mengancam Warga Mesuji Lampung, Puskesmas Akan Lakukan Fogging

DBD Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah merebaknya kasus demam berdarah dengue (DBD).

Menyusul, hingga kini kasusnya masih membayangi wilayah Kabupaten Mesuji.

Polsek Tanjung Raya bersama team Tenaga Kesehatan Puskesmas Brabasan melakukan pengecekan kepada Warga yang di duga terjangkit DBD di Desa Gedung Mulya.

“Dalam giat itu Anggota kami bersama Team Nakes Puskesmas Brabasan mengecek lingkungan dan Warga yang di duga terjangkit wabah DBD," Jelas Kapolsek Tanjung Raya IPTU Bambang.

BACA JUGA:Kurir Sabu di Bandar Lampung Diciduk Polisi, 103 Gram Sabu Disita, Identitasnya Tak Disangka

Giat tersebut, dilaksanakan menindaklanjuti laporan dari warga bahwasannya ada beberapa Kepala Keluarga di lingkungan tersebut yang diduga terjangkit Wabah DBD.

Bahkan, sudah ada warga yang di rawat di Rumah Sakit Umum Ragab Begawe Caram Mesuji.

Iptu Bambang menambahkan, dari hasil pengecekan tersebut Pihak Kesehatan yang bekerjasama dengan Pihak Kepolisian akan melakukan Fogging di sekitar lingkungan yang diduga adanya wabah DBD.

“Kami menghimbau kepada Masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, baik di rumah dan lingkungan sekitar, guna mencegah wabah DBD," Pungkasnya.

BACA JUGA:Nelayan Tenggelam di Kota Jawa Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Sebelumnya Tercatat di Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, dari Bulan Januari hingga Juni 2024 terdapat 136 kasus masyarakat yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Angka tersebut terus merangkak naik perbulan, hal itu dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Mesuji Suyono.

"Iya benar, setiap bulannya terjadi penambahan jumlah warga yang terjangkit DBD," kata Suyono, Kamis 4 Juli 2024 kemarin.

Ia menjelaskan, penambahan kasus yang tercatat dinas per Januari sampai Juni 2024, mencapai 136 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: