Iklan Bos Aca Header Detail

Tampil Perdana, Tim PON Softball Lampung Kalahkan Tiger Shark 8-3 di Kejuaraan GBK Championship

Tampil Perdana, Tim PON Softball Lampung Kalahkan Tiger Shark 8-3 di Kejuaraan GBK Championship

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim PON softball putra Lampung menang atas Tiger Shark tim softball putra dari Banten dalam kejuaraan GBK Baseball softball Championship 2024 yang digelar di Jakarta, Jumat 5 Juli 2024. 

Miftahul Risko manajer tim softball putra Lampung mengatakan, dalam pertandingan perdana tersebut, Lampung menang dengan skor 8-3.

"Pertandingan pertama ini kami memperoleh hasil positif dengan kemenangan 8-3 atas tim Tiger Shark," kata Miftahul Risko dihubungi Jumat 5 Juli 2024.

Meski meraih kemenangan, ia mengatakan secara penampilan timnya masih terlihat nervous. "Secara keseluruhan penampilannya baik. Tetapi atlet-atlet masih belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Mungkin ini penampilan pertama jadi mereka masih terlihat nervous (gugup)," kata Risko. 

BACA JUGA:Debut di Kejurnas West-Java Challenge, Tim Anggar Lampung Boyong Satu Emas

Pada sore nanti, Lampung akan kembali turun menghadapi tim dari Rajawali asal Jakarta. Ditanya soal target, Risko mengatakan bila dalam kejuaraan ini pihaknya mematok target juara. "Target kami juara," ucapnya. 

Keikutsertaan Lampung dalam kejuaraan GBK Baseball Softball Championship 2024 ini kata dia merupakan langkah try out atau uji coba menghadapi PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Selain itu juga sebagai seleksi dan menentukan tim inti yang akan tampil di PON. "Keikutsertaan kami di kejuaraan ini sebagai try out dan untuk menentukan tim inti PON," paparnya. 

Terpisah, Ketua Perserikatan Baseball Softball Indonesia (Perbasasi) Lampung, Wiriawan Sada Melindra memuji penampilan pertama tim Lampung. "Tadi mereka menang, Alhamdulillah mereka main bagus," kata Wiriawan.

BACA JUGA:Langgar Aturan! Anggaran Rp 14,4 Miliar APBD Lamsel Mubazir?

Ia melanjutkan ikutnya tim Lampung guna mencari formula terbaik. "Kita masi mencari formula terbaik untuk berlaga di PON," tandasnya. 

Selain Lampung, GBK Baseball Softball Championship 2024 juga diikuti oleh tiga provinsi lain yakni Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: