Menang Tiga Kali Berturut-turut, Baseball Lampung Buka Peluang Lolos PON 2024

Menang Tiga Kali Berturut-turut, Baseball Lampung Buka Peluang Lolos PON 2024

Tim Baseball Lampung berlaga di babak kualifikasi PON. -Foto dok. Perbasasi Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Baseball putra Lampung membuka asa untuk lolos ke PON XXI 2024 mendatang. 

Ini setelah tim baseball Lampung yang berlaga di babak kualifikasi PON menyapu bersih tiga pertandingan awal yang digelar di Lapangan Baseball Rawa Mangun, Jakarta Timur, Jakarta. 

Pada pertandingan pertama babak kualifikasi PON, Tim baseball Lampung sukses menundukan Papua dengan skor 15-8 pada laga pertama, Senin 31 Juli 2023. 

Kemudian, berlanjut ke pertandingan kedua, timlampung, baseball Lampung menggasak dua laga selanjutnya pada, Selasa 1 Agustus 2023.

Lampung menundukan Kalimantan Selatan dengan skor 14-5 dan mengalahkan Banten dengan skor 9-7. 

"Alhamdulillah tiga laga awal kami berhasil meraih kemenangan," kata Manajer Tim Baseball Lampung, Syaiful Rahmat, Selasa 1 Agustus 2023. 

Kini tim baseball Lampung berada di Pool B dan akan menyisakan tiga pertandingan lagi. Yakni melawan Kalimantan Timur, Yogyakarta, dan Jawa TImur. 

Sedangkan syarat untuk merebut tiket PON XXI yakni minimal harus berada di peringkat 4 di babak super round. Sebelumnya masuk babak super round, harus lolos dari babak penyisihan di pool terlebih dahulu.

"Insya Allah hasil maksimal (lolos PON)," katanya. 

Sementara, Ketua Umum Perbasasi Lampung Wiriawan Sada Melindra mengatakan, tim baseball Lampung sudah berhasil melewati fase penting, terutama berhasil menundukkan Banten.

Hasil tersebut menurutnya, menjadikan Tim baseball Lampung selangkah lagi mengantongi tiket ke PON XXI. 

"Sekaligus menjaga peluang untuk menjadi juara pool B menuju ke super round. Tetap fokus untuk game ke depan," katanya. 

Menurut Wiriawan, Tim baseball Lampung mencanangkan target realistis yakni, masuk ke babak final di babak kualifikasi PON.

Perbasasi Lampung kata Awa sapaan akrabnya tak mau hasil kurang memuaskan diraih, seperti hasil yang diraih tim softball yakni hanya duduk di peringkat ke empat meski tetap meraih tiket PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang. (rls/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: