Iklan Bos Aca Header Detail

Lestarikan Tradisi Sekura Khas Lampung Barat Lewat Festival Budaya Sekala Bekhak

Lestarikan Tradisi Sekura Khas Lampung Barat Lewat Festival Budaya Sekala Bekhak

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Festival Budaya Sekala Bekhak (FBSB) 2024 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit. Event ini dimulai sejak 21 hingga 23 Juli 2024.--

BACA JUGA:YNS dan BRI Revitalisasi SD di Tampahan

Karisma Event Nusantara 2024, sebagai program strategis untuk mendukung dan mengembangkan event di seluruh Indonesia, Karisma Event Nusantara “KEN“ memiliki visi untuk menjadikan event sebagai atraksi wisata unggulan di Indonesia.

Salah satu strategi yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut adalah melalui kolaborasi

Kemenparekraf/Baparekraf RI dengan daerah di dalam menyelenggarakan event yang berkualitas.

Karisma Event Nusantara 2024, terdiri dari 110 events pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah dikurasi dari 38 provinsi di Indonesia. Proses penilaian dilakukan berdasarkan pada lima (5) bidang yaitu: (1) adalah aspek ide dan inovasi, (2) pemasaran dan strategi komunikasi, (3) aspek manajemen kegiatan, (4) aspek manajemen keuangan serta (5) aspek analisis dampak.

BACA JUGA:Polemik Truk ODOL Batubara, Eksekutif-Legislatif Angkat Bicara

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, didorong oleh visi untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melakukan berbagai terobosan untuk terus menumbuhkan pariwisata dan industri kreatif di Indonesia.

Fokus dari strategi Kemenparekraf dalam pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yaitu mengembangkan sektor pariwisata nasional dan pemasaran dengan berorientasi pada pasar internasional serta memperkuat kemampuan pelaku ekonomi kreatif dalam pengembangan produk ekonomi kreatif sehingga dapat berdaya saing tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: