Iklan Bos Aca Header Detail

Tingkatkan Komitmen Semua Pihak, Pemkab Mesuji Lampung Gelar Rembuk Stunting

Tingkatkan Komitmen Semua Pihak, Pemkab Mesuji Lampung Gelar Rembuk Stunting

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menggelar rembuk stunting tahun 2024.--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MESUJI menggelar rembuk stunting tahun 2024.

Hal ini Guna meningkatkan komitmen semua pihak terkait program percepatan penurunan stunting di Bumi Ragab Begawe Caram.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Rapat Tabek Oy Lantai III Kantor Bupati Mesuji Kamis 25 Juli 2024.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsudin menyampaikan apresiasi, atas terselenggarannya Kegiatan ini.

BACA JUGA:Atlet Junior Lampung Catat Prestasi di Kejurnas Atletik U16 dan Indonesia U18 Open Championships 2024

Mengingat, Penurunan Angka Stunting merupakan salah satu indikator utama dalam mewujudkan Sumberdaya Manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing melalui penguatan deteksi dini baik intervensi spesifik maupun sensitif secara kolaboratif.

"Jadi, Kegiatan ini merupakan langkah konkret dan wujud komitmen kita bersama dalam mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan serius bagi pembangunan di daerah kita," ungkapnya.

Dia menjelaskan, Stunting merupakan indikator buruknya status gizi anak, yang dapat berdampak negatif pada tumbuh kembang dan prestasi anak di masa depan.

"Makanya, perlu adanya sinergi dan koordinasi antara seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mengurangi angka stunting di Kabupaten Mesuji," ujarnya.

BACA JUGA:Warga NU Diminta Berpolitik Aktif, Pengamat: Organisasi Kemasyarakatan Jadi Magnet Tersendiri

Selain itu, sambung Syamsudin, Untuk mendukung hal tersebut, maka pada hari ini, dirinya mengajak untuk lebih serius dan berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting melalui kerja nyata, kerja keras dengan membangun sinergi, kolaborasi, dan akselarasi, bersama masyarakat, swasta, organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, serta pihak - pihak lainnya.

"Karena tanpa ada komitmen dan sinergi yang kuat, serta cepat dan tepat, maka gerakan kita hari ini pastinya sia – sia dan dapat dipastikan kegiatan kita hanya sebatas semboyan," ujarnya.

Keberadaan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) ini, diharapkan memberikan kontribusi positif dalam percepatan penurunan stunting dan dari hasil Survei Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2023 Mesuji berada di angka 5%. Dibawah angka prevalensi Nasional.

BACA JUGA:Pasangan Ali Rahman-Ayu Asalasiyah Resmi Kantongi Rekomendasi Gerindra untuk Pilkada Way Kanan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: