Iklan Bos Aca Header Detail

Proses Penerbitan SK, Dokumen Caleg Lampung Barat Terpilih Diserahkan ke Gubernur

Proses Penerbitan SK, Dokumen Caleg Lampung Barat Terpilih Diserahkan ke Gubernur

Dokumen calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar), terpilih periode 2024-2029 resmi diserahkan Pemkab Lambar ke Pemprov Lampung, di Bandar Lampung, Kamis 1 Juli 2024.--

"Kalau para istri atau suami dari anggota dewan yang dilantik tidak ditanggung, tapi kalau misalnya mereka sepakat membuat seragam secara mandiri, itu lebih bagus, karena mereka kami undang dan akan mendampingi suami atau istri mereka yang akan dilantik," kata dia.

Sementara itu, soal jadwal pelantikan, mengingat Akhir Masa Jabatan (AMJ) 35 orang anggota DPRD Lambar periode 2019-2024 berakhir pada 18 Agustus 2024 yang bertepatan dengan hari minggu, maka proses pelantikan 35 Anggota DPRD periode 2024-2029 baru bisa dilaksanakan sehari setelahnya yakni Senin 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Deklarasi Sebagai Bacawalkot Bandar Lampung, Reihana: Saya Bertekad Perbaiki Kota Tapis Berseri

BACA JUGA:Modal Satu Bahan Dapur Ini Bisa Dapat Kulit Wajah Flawless? Begini Cara Membuat Masker Kunyit Sendiri di Rumah

"Karena AMJ anggota DPRD periode sebelumnya itu berakhir di hari Minggu, maka pelantikan yang baru hari Senin," kata dia melanjutkan.

Lebih lanjut Pirwan mengemukakan, proses pelantikan anggota DPRD Lambar periode 2024-2029 itu akan dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewa.

Dalam pelaksanaannya, pimpinan sidang sementara akan berasal dari anggota yang ditunjuk oleh partai pemenang, dalam hal ini PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Buka Suara Terkait Pengunduran Diri Presley Hutabarat Dari Dirut Bank Lampung

BACA JUGA:Bawaslu Kota Sasar 126 Kelurahan, Serukan Tolak Politik Uang hingga Netritas ASN

"Jadi sebelum pelantikan kami akan berkoordinasi dengan PDI Perjuangan untuk menetukan siapa yang akan menjadi pimpinan sidang sementara, yang nanti akan memimpin jalannya sidang paripurna istimewa sebagai salah satu prosesi pelantikan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: