Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Pringsewu Dukung Pengembangan Budidaya Anggur

Pemkab Pringsewu Dukung Pengembangan Budidaya Anggur

Pj Bupati Pringsewu melakukan pemangkasan buah dan grafting varian anggur yang akan didaftarkan ke BPSP Lampung. FOTO ISTIMEWA --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan meninjau kebun budidaya anggur di Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa.

Ini sebagai apresiasi sekaligus dukungan Pemkab Pringsewu, Lampung terhadap pengembangan tanaman anggur di kabupaten itu. 

"Potensi anggur ini sangat bagus, dengan pangsa pasar yang masih terbuka lebar. Anggur ini banyak disukai oleh masyarakat, namun belum begitu banyak yang membudidayakannya," kata Marindo.

Oleh karena itu, terus Marindo, pemkab  mendorong pengembangan budidaya anggur dan menjadikannya sebagai tanaman budidaya di Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:'Kursi Dingin' Dirut Bank Lampung, Ada Apa Dengan Presley Mundur?

BACA JUGA:Bank Lampung Buka Suara, Ungkap Alasan Presley Hutabarat Mundur dari Jabatan Direktur Utama

Diketahui, anggur menjadi salah satu tanaman yang bakal  dikembangkan di Kabupaten Pringsewu. 

Bahkan ada tiga varian anggur yang didaftarkan ke Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSB) Lampung untuk dijadikan unggulan di Pringsewu.

Ketua DPD Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia (ASPAI) Pringsewu Agung Hariatmoko, pendaftaran ke BPSP terus untuk mendukung Gerakan Nasional Subtitusi Anggur 20 persen di 2030 mendatang. 

"Kami seluruh jajaran pengurus dan anggota DPD ASPAI Pringsewu sangat berterima kasih kepada penjabat bupati dan rombongan yang telah mendukung program kami," kata Agung.

BACA JUGA:Pekon Kiluan Negeri Tanggamus Lampung Masuk 50 Besar ADWI Katagori Desa Wisata Berkembang

BACA JUGA:Masuk 50 Besar ADWI 2024, Pekon Kiluan Negeri Tanggamus Lampung Dapat Kunjungan Tim Kemenparekraf

Sementara dalam kunjungan tersebut, Marindo didampingi Asisten II Masykur, Kadis Pertanian Siti Litawati dan sejumlah kepala OPD. 

Ikut menyambut rombongan Pj Bupati, Wakil Ketua DPD ASPAI Agung Hariatmoko dan Rustamadi, Sekretaris Agus S, Bendahara Irina Melda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: