Iklan Bos Aca Header Detail

Racikan Ragam Ekspresi Seni Tersaji dalam Tubaba Art Festival 2024

Racikan Ragam Ekspresi Seni Tersaji dalam Tubaba Art Festival 2024

--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, menggelar Tubaba Art Festival (TAF) 2024 yang berlangsung 1 hingga 3 Agustus 2024 di Kota Budaya Ulluan Nughik & Las Sengok, Tubaba.

Dengan mengusung tema Self and Space: Festivity From The Kitchen, TAF 2024 menjadi wadah dalam mempromosikan seni dan budaya daerah Tubaba sekaligus meningkatkan perekonomian setempat dan mengembangkan industri kreatif. 

Berbagai ekspresi seni yang ditampilkan di TAF 2024 seperti teater, tari, musik, seni rupa, sastra, hingga film. Event ini juga dihadiri para seniman mancanegara yang berasal dari Cina, Jepang, Amerika, dan Thailand.

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa Fateta USN Lampung Jalani Program Field Trip Agroteknologi di Bandung dan Bogor

Pada seremoni pembukaan TAF 2024, turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Firsada, Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin serta jajaran pejabat pemerintahan Kabupaten Lampung, Kementerian Pariwisata  dan  Ekonomi Kreatif  yang diwakili oleh Direktur Event Daerah Reza Pahlevi, dan Direktur Tubaba Art Festival Semi Ikra Anggara.

Dalam kesempatan ini, M Firsada menyampaikan dukungan terhadap TAF sebagai media dalam mempromosikan seni dan budaya daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Saya menyambut positif atas terselenggaranya Tubaba Art Festival edisi ke-8 ini. Kepada seluruh dinas terkait maupun masyarakat Tulang Bawang Barat, marilah kita dukung gelaran acara ini agar roda perekonomian bisa mengalami peningkatan signifikan,” ungkap M. Firsada. 

BACA JUGA:Disambut Tarian Adat Lampung dan Polisi Cilik, AKBP Rivanda Resmi Masuk Polres Tanggamus

Sebagai upaya memajukan daerah, TAF 2024 terpilih sebagai salah satu dari 110 agenda Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), program strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mempromosikan destinasi pariwisata melalui event yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakkan wisatawan nusantara agar berwisata di Indonesia.

TAF 2024 ke dalam bagian dari KEN Kemenparekraf juga mendapat apresiasi dari Direktorat Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Reza Fahlevi.

“Saya turut bangga atas peran serta seluruh pihak yang membuat event ini sehinggga masuk ke dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Semoga roda perekonomian di Tubaba mengalami peningkatan signifikan dan mampu membuat perubahan lebih baik lagi,” tuturnya.

BACA JUGA:Percepat Penurunan Stunting dan Tingkatkan Layanan KBKR, Pemkab Tanggamus Lampung Kolaborasi dengan Para Pihak

Berlangsung selama tiga hari pengunjung akan disuguhi hiburan dan pameran menarik. Di antaranya seperti Pameran seni rupa Palestine Art Care, pameran seni rupa Kitchen, pameran keramik Tanoh Nughik, dan pertunjukan Krakatoa: Boom; Homecoming; Cycle Chaos.

Ada juga berbagai workshop publik, termasuk workshop puisi, menganyam Tikar, keramik dan ditutup dengan pemutaran film dokumenter "Festivity From The Kitchen" dan pertunjukan musik amal untuk Palestina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: