Iklan Bos Aca Header Detail

Ikut Rakor di IKN, Pj. Gubernur Samsudin Segera Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi

Ikut Rakor di IKN, Pj. Gubernur Samsudin Segera Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi

Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengikuti rakor bersama Presiden RI Jokowi di IKN.---Foto : Dinas Kominfotik.---

Jokowi juga menjelaskan bahwa Istana Negara yang berada di Jakarta dan Bogor itu adalah istana bekas peninggalan Kolonial Belanda yang telah dihuni selama 79 tahun semenjak kemerdekaan. 

"Dengan dibangunnya IKN ini kita ingin tunjukan bahwa kita punya kemampuan untuk juga membangun Ibu Kota sesuai dengan keinginan kita sesuai dengan desain kita," ucapnya.

BACA JUGA:Dibalik Kekuatan Wahdi, Ada Angin Segar untuk Lawan Politik

BACA JUGA:Demokrat Lampung: Rekomendasi Melinda-Antoni Telah Sesuai Mekanisme

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota karena laju inflasi Indonesia ada pada posisi yang sangat baik jika dibandingkan dengan negara-negara lain yakni 2,13 persen.

"Mohon dijaga, dengan cara segera merealisasikan APBD-nya secepat-cepatnya karena sampai saat ini realisasi belanja di kabupaten/kota masih di angka 31 persen kecil sekali dan Provinsi masih 41 persen," ucapnya.

"Tolong dicek lagi, dilihat lagi, didorong segera realisasikan agar uang yang ada di APBD ini segera beredar di masyarakat," sambungnya.

Mengakhiri arahannya Jokowi meminta agar anggaran untuk Pilkada serentak segera diselesaikan, karena berkaitan dengan keamanan dan ketertiban pada kegiatan pilkada.

BACA JUGA:Perluas Jaringan Kantor, Bank Lampung Jalin Kerjasama dengan Kantor POS

BACA JUGA:Yang Mau Nikah? Yuk Intip Wedding Open House 2024 yang di Gelar Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung

"Harus segera selesai, karena kita belum pernah memiliki pengalaman untuk melaksanakan Pilkada serentak," terangnya.

"Kalau dulu nggak serentak keamanan bisa dibantu dari Kabupaten lain dari Provinsi lain dari Daerah lain, sekarang semua serentak, sehingga betul-betul harus dibicarakan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: