Iklan Bos Aca Header Detail

Optimalkan Persiapan Fisik, Atlet Dance Sport Lampung Optimis Mendulang Medali di PON XXI

Optimalkan Persiapan Fisik, Atlet Dance Sport Lampung Optimis Mendulang Medali di PON XXI

Atlet PON Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam menunjukan performanya, atlet dance sport melakukan berbagai gerakan tarian yang mengharuskan mereka bergerak cepat dan presisi, sering kali berputar, melompat atau melakukan langkah-langkah kaki yang rumit.

Dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh- Sumatera Utara pada bulan September 2024 mendatang, pelatih fisik atlet dance sport Lampung Erisa Purnamasari, menekankan pentingnya ketahanan tubuh, kekuatan, kelincahan, dan fleksibilitas bagi para atlet. 

Ia menjelaskan bahwa cabang olahraga ini membutuhkan banyak gerakan, terutama karena atlet menggunakan sepatu berhak, sehingga aspek seperti kecepatan, kelincahan dan kekuatan sangat penting.

Erisa juga mengungkapkan bahwa para atlet pemula mungkin menghadapi tantangan dalam beradaptasi dengan sepatu khusus tersebut. 

Namun, dengan program latihan yang konsisten, para atlet diharapkan dapat beradaptasi dengan cepat. 

Lebih lanjut, Erisa menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada kendala dalam persiapan fisik atlet. Namun, ia menegaskan pentingnya menjaga stamina.

Sementara itu, para atlet mengungkapkan bahwa persiapan tim terus berjalan dengan baik, termasuk latihan fisik dan teknik. Walapaun ada kendala, semua dapat teratasi dan bisa kami hadapi.

Para atlet juga mengungkapkan target besar tim untuk membawa pulang tiga medali emas dari tiga kategori lomba yang akan diikuti. Para atlet telah melakukan upaya secara maksimal untuk membawa medali untuk Provinsi Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: