Iklan Bos Aca Header Detail

Memaknai Bulan 7 Lunar, Vihara Cit Seng Bio Doakan Arwah Leluhur hingga Bagikan Beras dan Mie Instan

Memaknai Bulan 7 Lunar, Vihara Cit Seng Bio Doakan Arwah Leluhur hingga  Bagikan Beras dan Mie Instan

Memaknai Bulan 7 Lunar, Vihara Cit Seng Bio doakan arwah leluhur hingga bagikan beras dan mie. -Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memaknai Bulan 7 Lunar, Yayasan Kartika Sapta Nusantara (Vihara Cit Seng Bio) mengadakan berbagai kegiatan.

Salah satunya, mendoakan arwah leluhur di Bulan 7 Lunar hingga pembagian beras dan mie instan di Vihara Cit Seng Bio di Jalan Slamet Riyadi, Sukaraja, Bumi Waras, Bandar Lampung, pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Tampak hadir, Ketua Pembina Yayasan Kartika Sapta Nusantara Johali, Ketua Pembina Kartika Sapta Nusantara Ali (Owner Rumah Kayu), Ketua Yayasan Kartika Sapta Nusantara Sukinto Lie, dan Humas Vihara Cit Seng Bio Yuliana Suteja.

Menurut Yuliana Suteja, kegiatan pembagian beras dan mie instan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada bulan 7 Lunar.

"Bulan 7 Lunar ini merupakan bulan di Kalender Chinese yang dikenal sebagai bulan hantu berdoa untuk seluruh arwah," jelas Yuliana ditemui di Vihara Cit Seng Bio pada hari Minggu, 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Daftar Vihara Legendaris di Lampung Cocok Untuk Wisata Religi Imlek, Salah Satunya Didirikan Sejak 1898

BACA JUGA:Tahun Baru Imlek, Berikut Destinasi Wisata Vihara di Bandar Lampung, No.1 Paling Tua

Lebih rinci, Yuliana, menyampaikan bahwa bulan 7 Lunar ini juga sebagai bentuk kepercayaan adanya permohonan permintaan yang bisa dikabulkan, salah satunya terwujud dengan memberikan bantuan ke orang banyak.

Yuliana juga menyampaikan, pada bulan 7 Lunar ini dilakukan kegiatan sembahyang untuk leluhur.

Di mana, semua para donatur pembagian beras dan mie instan ini juga memberikan daftar nama keluarga atau leluhur yang sudah meninggal dunia.

"Para donatur mempercayai bahwa dengan berbagi dan berdoa untuk keluarga yang sudah meninggal dunia bisa membuat arwah mereka tenang dan juga sebagai bentuk pembuka jalan rezeki," jelas Yuliana.

BACA JUGA:Klenteng Cit Seng Bio Hadir Wujud Keberagaman di Lampung

BACA JUGA:Klenteng Senapati Bagi-bagi Ramuan Obat Gratis! 

Turut dijelaskan, Vihara Cit Seng Bio telah dibangun sejak tahun 1961 kemudian mengalami pembangunan renovasi (dipulgar) pada awal Desember 2023 yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: