Iklan Bos Aca Header Detail

Memaknai Bulan 7 Lunar, Vihara Cit Seng Bio Doakan Arwah Leluhur hingga Bagikan Beras dan Mie Instan

Memaknai Bulan 7 Lunar, Vihara Cit Seng Bio Doakan Arwah Leluhur hingga  Bagikan Beras dan Mie Instan

Memaknai Bulan 7 Lunar, Vihara Cit Seng Bio doakan arwah leluhur hingga bagikan beras dan mie. -Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung-

Dan diresmikan kembali pada tahun 2024 oleh Dirjen Bimas Budha Kementerian Agama Republik Indonesia dari Jakarta.

"Dengan aktif melakukan kegiatan sosial juga, sebagai bentuk mengenalkan vihara Cit Seng Bio ke khalayak publik," jelas Yuliana.

Pada kegiatan sosial pembagian beras dan mie instan, sambung Yuliana, terdapat 3.700 kupon berupa 3.700 beras dan 1.500 pax mie instan yang dibagikan warga sekitaran Vihara Cit Seng Bio, warga Sukaraja, Bumi Waras, dan sekitarnya.

"Semoga bantuan beras dan mie instan ini bermanfaat. Jadi awalnya kupon dibagikan lingkaran Vihara Cit Seng Bio kemudian sisanya agak jauh lingkaran, di wilayah Sukaraja dan Bumi Waras sekitarnya," jelas Yuliana sambil mengatakan kedepan kegiatan baksos akan rutin dilakukan di Vihara Cit Seng Bio.

BACA JUGA:Pada Semester I Tahun 2024 Penganut Agama Kepercayaan di Mesuji Ada 6 Orang

BACA JUGA:Pendaftaran Karnaval Lintas Agama 2024 Dibuka, Berikut Ini Syarat Pendaftarannya

Pembina Yayasan Kartika Sapta Nusantara Ali menyampaikan, Vihara Cit Seng Bio semakin dikenal, dapat menarik wisata religi maupun tempat sembahyang dari wisatawan luar Lampung.

"Semoga, Vihara Cit Seng Bio semakin dikenal, dapat menarik wisatawan untuk melakukan wisata religi dan sebagai tempat sembahyang dari wisatawan luar Lampung," pungkas Ali, pria yang juga sebagai Owner Rumah Kayu. 

Di bagian lain, Asih selaku penerima beras dan mie instan yang merupakan warga sekitar Vihara Cit Seng Bio mengucapkan terimakasih atas pemberian beras dan mie instan dari Yayasan Kartika Sapta Nusantara (Vihara Cit Seng Bio).

"Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah buat masyarakat Vihara Cit Seng Bio dan tentunya buat kami kegiatan bakti sosial sangat besar manfaatnya buat keluarga kami," ucapnya.

Dari pantauan Radar Lampung pada Minggu (18/8) pagi, terlihat pembagian beras dan mie instan terwujud toleransi beragama dan kepedulian sesama bukan hanya dari masyarakat tionghoa kurang mampu.

Tetapi juga ada masyarakat muslim di sekitaran Vihara Cit Seng Bio yang merasakan manfaat pembagian beras dan mie instan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: