Iklan Bos Aca Header Detail

BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro Audiensi dengan Walikota

BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro Audiensi dengan Walikota

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Metro, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro, Bellza Rizki Ananta melakukan audiensi dengan Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, di Ruang Kerja Walikota Metro, Jum’at 28 Juni 2024.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Metro, Kepala BPJS kesehatan Cabang Metro, Bellza Rizki Ananta melakukan audiensi dengan Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, di Ruang Kerja Walikota Metro, Jum’at 28 Juni 2024.

Pertemuan ini membahas tiga hal yang menjadi perhatian bersama, yakni capaian Universal Health Coverage (UHC) Kota Metro, optimalisasi program deteksi dini kanker serviks melalui IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat), dan penanganan peserta mandiri yang menunggak iuran melalui program Rehab (Rencana Pembayaran Iuran Bertahap).

Dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi menyampaikan apresiasinya terhadap capaian BPJS Kesehatan Cabang Metro yang berhasil mencapai UHC sebesar 103%.

“Dengan tingkat UHC yang tinggi, semakin banyak masyarakat Kota Metro yang dapat mengakses layanan kesehatan yang memadai,” ujar Wahdi.

BACA JUGA:33 Persen Suara Mengambang, Pertarungan Kandidat Pilkada Pringsewu 2024 Sengit

BACA JUGA:Pemkab Tubaba Umumkan Buka Penerimaan CPNS 2024

Bellza menjelaskan menjelaskan bahwa capaian UHC sebesar 103% berarti jumlah peserta BPJS Kesehatan di Kota Metro telah melebihi jumlah penduduk yang ada, menunjukkan partisipasi aktif dari masyarakat.

"Pencapaian ini adalah hasil kerja keras semua pihak, termasuk dukungan penuh dari pemerintah kota. Kami akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan capaian ini,” kata Bellza.

Isu kedua yang dibahas adalah optimalisasi program deteksi dini kanker serviks melalui metode IVA. Walikota Metro mengungkapkan bahwa Kota Metro telah mengalami penurunan drastis risiko kanker serviks berkat optimalisasi program IVA di puskesmas-puskesmas setempat.

"Kami melihat dampak positif dari program ini. Dengan partisipasi aktif masyarakat dan optimalisasi di puskesmas, risiko kanker serviks di Kota Metro telah menurun drastis. Oleh karena itu, dukungan BPJS Kesehatan juga diperlukan untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya deteksi dini ini,” jelas Wahdi.

BACA JUGA:28 Eks Penyelenggara Pemilu Kompak Desak KPU Segera Laksanakan Putusan MK

BACA JUGA:IndiHome TV Hadirkan Paket Minipack SPORT, Pelanggan Bisa Nikmati Tayangan English Premier League dan Olahraga

BPJS Kesehatan Metro merespons dengan menyatakan komitmennya untuk mendukung program IVA.

"Kami akan mendukung melalui kerja sama dengan pemerintah Kota Metro untuk memastikan kebijakan dan regulasi yang mendukung pelaksanaan program IVA. Ini termasuk kebijakan yang memudahkan akses ke layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan IVA, dan mendorong partisipasi aktif dari Masyarakat,” Ujar Bellza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: