RMD Header Detail

Mantap! Inovasi AI Terbaru Universitas Teknokrat Miliki 6 Fitur untuk Mempermudah Belajar

Mantap! Inovasi AI Terbaru Universitas Teknokrat Miliki 6 Fitur untuk Mempermudah Belajar

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia.--

BACA JUGA:Penawaran Terbaru September 2024, HP Low Budget Redmi 13C Dengan Helio G58

Untuk diketahui, beberapa fitur AI ýang ada mempunyai beberapa kegunaannya tersendiri dan dapat digunakan sesuai kebutuhan, di antaranya sebagai berikut:

- Ngeliyak.ai

Ngeliyak dalam bahasa Lampung berarti melihat atau me-review jurnal. Dengan AI Ngeliyak ini, pengguna bisa me-review jurnal. Dengan demikian kita bisa membaca rangkuman intisari dari jurnal itu.

Jurnal yang hendak di-review tinggal dimasukkan saja kemudian sistem AI di Ngeliyak ini yang akan bekerja. Pengguna cukup mengetikkan perintah dalam kalimat yang simpel.

BACA JUGA:Komnas HAM Pantau Pilkada Serentak di Lampung, Dorong Cakada Sadar Hak Asasi Manusia

- Makeqwise

Ini adalah perangkat untuk membuat kuis atau soal ujian. Dibuat bisa sampai 10 pertanyaan. Pengguna tinggal mengetikkan perintah pembuatan soal bertema apa, kemudian AI yang akan mengejawantahkan dalam bentuk soal, baik pilihan berganda maupun esai.

- Ngubah

Fitur ini untuk parafrase dalam karya tulis. Pengguna tinggal memasukkan artikel yang hendak diparafrasekan. Ini berguna untuk meminimalkan plagiarisme dalam karya tulis yang dihasilkan.

BACA JUGA:Gasak 4 Motor Sekaligus, Dua Pelaku Terekam Kamera CCTV

- Stormer

Fitur ini untuk mengetahui ide apa dalam melakukan penelitian. Fitur ini membantu, caranya salah satunya dengan memasukkan judul sebuah penelitian.

Nantinya AI akan memberi beberapa varian judul penelitian lain yang relevan. Sejauh ini, ada limitasi ide penelitian hanya sampai tiga judul.

- Nyusun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: