RMD Header Detail

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polres Tanggamus Patroli Malam di Jalinbar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polres Tanggamus Patroli Malam di Jalinbar

Personel Kompi Siaga Polres Tanggamus melaksanakan patroli malam di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Personel Kompi Siaga Polres Tanggamus melaksanakan patroli malam di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus pada Sabtu 7 September 2024 malam pukul 21.00 WIB.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), termasuk aksi C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan balap liar.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu digelar apel siaga di Dermaga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus. Apel ini dipimpin Kabagren Polres Tanggamus, Kompol Muji Harjono, terang seksi humas Polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya. 

BACA JUGA:Tipu Sepeda Motor, Dua Pemuda asal Bukit Kemuning Diringkus Polisi

Dalam arahannya, Kompol Muji Harjono menekankan pentingnya menjaga keamanan masyarakat dan memperhatikan potensi gangguan Kamtibmas di kawasan tersebut.

Kasi Humas Polres Tanggamus AKP M. Yusuf, S.H mengatakan setelah apel siaga, patroli malam langsung dilanjutkan dengan menyasar beberapa titik rawan di Jalinbar Tanggamus.

"Tim juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan di Jalinbar Pekon Terbaya untuk mengantisipasi balap liar yang sering mengganggu ketertiban lalu lintas," kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K, Minggu 8 September 2024.

BACA JUGA:MUI Tulang Bawang Imbau Pengurus Kecamatan Netral Pada Pilkada 2024

Kasi Humas menyebutkan, kegiatan patroli ini menggunakan kendaraan dinas R4 dari Sat Samapta, Propam, dan Sat Lantas Polres Tanggamus.

"Dengan kehadiran patroli di jalan-jalan utama, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas dan mengurangi potensi terjadinya gangguan keamanan di malam hari," ujarnya.

Ditambahkannya, Polres Tanggamus terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya dengan memperketat pengawasan melalui patroli rutin, terutama di kawasan yang rawan terjadi kejahatan. 

BACA JUGA:Masuk ke Sumur Sedalam 10 Meter, Petugas Damkar Tulang Bawang Berhasil Evakuasi Anak Kucing

 "Masyarakat juga diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan jika ada kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: