Masuk ke Sumur Sedalam 10 Meter, Petugas Damkar Tulang Bawang Berhasil Evakuasi Anak Kucing

Masuk ke Sumur Sedalam 10 Meter, Petugas Damkar Tulang Bawang Berhasil Evakuasi Anak Kucing

Petugas Damkar Tulang Bawang masuk ke dalam sumur evakuasi anak kucing.-Damkar Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tulang Bawang berhasil mengevakuasi seekor anak kucing yang masuk ke sumur sedalam 10 meter.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu Malam, 7 September 2024 di kediaman Fitri (39), warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang.

Fotri bercerita, dirinya meminta bantuan petugas Damkar Tulang Bawang karena kucing kesayangannya masuk ke dalam sumur dirumah mereka.

Kucing malang tersebut bahkan sempat terjebak selama 6 jam karena tidak bisa kembali ke daratan. Fitri dan keluarganya pun juga tidak bisa mengevakuasi kucing tersebut karena sumur memiliki kedalaman sekitar 10 meter.

BACA JUGA:Penggemar Barang Antik Harus Tahu, di Jalan Agus Salim Bandar Lampung Ada Gerai Vintage Terlengkap

"Kami panik dan takut kucingnya mati di dalam sumur karena sudah lama terjebak. Saya langsung ke kantor damkar meminta tolong," katanya, Minggu 8 September 2024.

Petugas pemadam kebakaran pun langsung datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan dan mengevakuasi kucing malang di dalam sumur tersebut.

Sementara itu, Ketua Regu Damkar Suryadi menjelaskan, proses evakuasi anak kucing tersebut berlangsung sekitar 30 menit.

Salah satu petugas bahkan harus terjun langsung ke dalam sumur untuk mengevakuasi kucing malang itu. 

BACA JUGA:JPO Singer Milenial Masuki Tahap Finishing

"Ya, Alhamdulillah berhasil di evakuasi dari sumur yang kedalamannya sekitar 10 meter. Anggota kami ada yang masuk untuk mengevakuasi, waktunya sekitar 30 menit," terangnya. 

Anak kucing tersebut akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar dalam kondisi hidup.

Suryadi mengimbau kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan untuk menghubungi atau mendatangi langsung kantor Damkar setempat agar segera dibantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: