RMD Header Detail

Tim Pengabdian Unila Mitigasi Perubahan Iklim Melalui Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga

Tim Pengabdian Unila Mitigasi Perubahan Iklim Melalui Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga

Suasana Tim Pengabdian Unila Mitigasi Perubahan Iklim Melalui Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga di Gedung Dalom Kepaksian Pernong Skala Brak, Pekon Balak, Lampung Barat. Foto Tim Pengabdian Dosen Unila--

BACA JUGA:Pilkada Lampung Barat, Parosil Mabsus Lawan Kotak Kosong

Tim Pengabdian Unila, antara lain, Ketua Tim Pengabdian Unila di Lampung Barat, Dr. Tabah Maryanah, S.IP., M.Si. bersama Anggota Tim Lilih Muflihah, S.I.P., M.I.P.

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi oleh Anggota Tim Pengabdian Unila, Lilih Muflihah, S.I.P., M.I.P. tentang  mitigasi perubahan iklim melalui pengelolaan limbah cair rumah tangga untuk pembangunan berkelanjutan.

Kemudian, dilanjutkan oleh Dr. Tabah Maryanah yang memberikan materi mengenai manfaat eco enzyme dan cara membuat eco enzyme dari sisa buah dan sayur serta membuat sabun dari minyak jelantah. 

BACA JUGA:Fix! PAN Resmi Usung PM-MH di Pilkada Lampung Barat

BACA JUGA:Temukan 14.854 Data Pemilih TMS Saat Coklit, DPS Lampung Barat untuk Pilkada Serentak 2024 Turun

Adapun Tujuan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini, sambung Dr.Tabah, antara lain; 

Pertama, Meningkatkan pemahaman tentang pentingnya mitigasi perubahan iklim,

Kedua,  Meningkatkan kemampuan masyarakat desa, terutama perempuan dalam mengolah limbah cair rumah tangga sebagai mitigasi perubahan iklim dan partisipasi perempuan dalam pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:BPMP dan Tim Teknis ANBK Lampung Verifikasi Kesiapan 2 Lembaga Pendidikan di Lampung Barat

BACA JUGA:Demokrat Lampung Pastikan Dukung Parosil Mabsus di Pilkada Lampung Barat

Ketiga, meningkatkan pengetahuan cara mengolah limbah rumah tangga dengan membuat eco enzyme dan sabun dari limbah rumah tangga

Pengabdian dilakukan dengan metode sosialisasi mengenai mitigasi perubahan iklim melalui pengelolaan limbah cair rumah tangga untuk pembangunan berkelanjutan.

Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan dan demonstrasi cara membuat sabun dari limbah cair rumah tangga yaitu minyak jelantah dan membuat eco enzyme. 

BACA JUGA:Eco enzyme Solusi Efektif Kurangi Jumlah Sampah Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: