Pilgub Lampung 2024: Arinal-Sutono Dapat Nomor Urut 1, RMD-Jihan Nomor Urut Prabowo

Pilgub Lampung 2024: Arinal-Sutono Dapat Nomor Urut 1, RMD-Jihan Nomor Urut Prabowo

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggelar pengundian nomor urut calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di Hotel Novotel Bandar Lampung, pada Senin 23 September.

Ardjuno terlihat mengenakan pakaian kemeja merah marun dengan motif tapis khas Lampung, lengkap dengan kopiah yang terpasang di kepala mereka.

Sementara duet RMD-Jihan Nurlela mengenakan pakaian baju khas pilpres 2024, yaitu biru muda dengan celana berwarna cream.

Pembukaan rapat pleno dilakukan oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami didampingi oleh oleh tujuh Komisioner secara lengkap.

BACA JUGA:Promosi Jabatan Dalam Mutasi Polri September 2024, Delapan Pamen Jadi Direktur Direktorat Reserse Siber

Undian dilakukan dengan metode pengocokan bola nomor antrean, di mana bola yang ada dalam toples terdapat nomor 1 hingga 14.

Pihak yang mendapatkan nomor terkecil diberikan kesempatan untuk memilih tabung yang sudah berisi nomor urut.

Dari hasil pengundian, Arinal Djunaidi-Sutono (Ardjuno) mendapatkan nomor urut 1.

Sementara Rahmat Mirzani Djausal (RMD)-Jihan Nurlela Chalim nomor urut 2, sebagaimana nomor urut Prabowo dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Hasil Sanggah CPNS 2024, Akses Linknya Sekarang

Erwan Bustami mengatakan, pengambilan nomor antrian itu didasarkan pada waktu pendaftaran ke kantor KPU Provinsi Lampung.

Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela mengambil pertama. Disusul Arinal Djunaidi - Sutono kedua.

Pengundian nomor tersebut dilakukan setelah sebelumnya mereka resmi ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Pilgub Lampung 2024 oleh KPU Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: