Diesnatalis ke 59, PJ Gubernur Lampung Dorong Unila Berkontribusi Untuk Kota Baru Jadi Kota Modern

Diesnatalis ke 59, PJ Gubernur Lampung  Dorong Unila Berkontribusi Untuk Kota Baru  Jadi Kota Modern

Rektor Universitas Lampung, Prof Lusmeilia Afriani,D.E.A.I.P.M.,ASEAN Eng melaunching website baru My Unila. Pelaunching My Unila berlangsung dalam puncak Diesnatalis ke 59 Unila. Launching Aplikasi My Unila Disaksikan langsung PJ Gubernur Lampung Dr Dr--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  PJ Gubernur Lampung sekaligus Alumni Unila Dr Drs Samsudin, M.Pd  mendorong Unila untuk gerak cepat dan terdepan berkontribusinya  untuk pengembangan lahan kota baru jadi kota modern yakni menjadi Smart city, Green City dan Business City.

Hal itu disampaikan PJ Gubernur  Lampung sekaligus Alumni Unila Dr Drs Samsudin, MPd saat menghadiri langsung momentum puncak Diesnatalis ke 59 Universitas Lampung (Unila), di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Senin, 23 September 2024.

Lebih lanjut, PJ Gubernur Dr Samsudin menjelaskan, bahwa dalam master plan Kota Baru, Lampung Selatan didalamnya ada beberapa lahan pendidikan salah satunya  Universitas Lampung (Unila).

BACA JUGA:Wakil Rektor Unila Dr Habib Ajak Peserta Jalan Sehat Diesnatalis ke 59 Unila Untuk Bumikan Unila Be Strong

BACA JUGA:Gapai Cita-Cita Hingga Ke Inggris, Berikut Kisah Inspiratif Dimas Aditia Alumni Pendidikan Sejarah FKIP Unila

"Saya ingin Unila menjadi garda terdepan menjadikan lahan di kota baru itu menjadikan kota modern di Lampung yang Smart City, Green City, dan Business City .

 "Kami tantang itu, ini peran Doktor dan Profesor untuk berkontribusi untuk melakukan penelitian dan pengabdian aplikatif untuk di wilayah tersebut,"ucap Dr Samsudin.

Lebih rinci, Dr Samsudin juga berpesan  kepada Mahasiswa  Unila sebagai generasi anak muda dalam pembangunan era digitalisasi ke depan.

BACA JUGA:Letkol Tituler Deddy Corbuzier Beri Contoh Sederhana Bela Negara kepada Mahasiswa Unila

BACA JUGA:Senam Bersama & Lomba Tradisional Rangkaian Dies Natalis Unila ke 59, Sebagai Bentuk Kebersamaan & Solidaritas

Apalagi Lampung memiliki Kota Baru yang dirancang untuk perkembangan provinsi Lampung yang lebih modern yang lebih canggih disana.

Seperti, Smart City, Green City dan Bisnis City, kawasan berteknologi dan tentu ini juga  peran serta Unila dalam membangun  kota baru dan Provinsi Lampung lebih maju dan terdepan.

"Mahasiswa Universitas Lampung disaat era teknologi dituntut harus belajar cepat dan melakukan aplikasi-aplikasi dengan cepat, memiliki energi, harus memiliki mapping langkah apa yang harus kita lakukan ke depan, memiliki organisasi yang baik, harus menata semua perangkat-perangkat ini dengan baik dan yang terpenting adalah kita harus memiliki networking yang cukup luas,"jelas Dr Samsudin.

BACA JUGA:Keren, Mahasiswa FH Unila Toreh Medali Emas di Peksiminas XVII

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: