Diesnatalis ke 59, PJ Gubernur Lampung Dorong Unila Berkontribusi Untuk Kota Baru Jadi Kota Modern

Diesnatalis ke 59, PJ Gubernur Lampung  Dorong Unila Berkontribusi Untuk Kota Baru  Jadi Kota Modern

Rektor Universitas Lampung, Prof Lusmeilia Afriani,D.E.A.I.P.M.,ASEAN Eng melaunching website baru My Unila. Pelaunching My Unila berlangsung dalam puncak Diesnatalis ke 59 Unila. Launching Aplikasi My Unila Disaksikan langsung PJ Gubernur Lampung Dr Dr--

BACA JUGA:Kolaborasi Kementerian Pertahanan RI, Unila Gelar Seminar Bela Negara, Hadirkan Deddy Corbuzier

 "Jadi kegiatan penelitian dan pengabdian dosen dan mahasiswa ini tentunya bisa berkontribusi nyata untuk masyarakat,"jelas Prof Lusmeilia.

Salah satu bentuk dukungan Unila menjadi Kotabaru akan mewujudkan Smart City, Green City dan Bisnis City, sambung Rektor Prof Lusmeilia, adalah  Unila telah melaunching My Unila merupakan aplikasi  terpadu menjadi satu website.

"Didalam aplikasi My Unila  ini termasuk mencari data dosen, pengaduan masyarakat, sejarah Unila, dan Tracer study dan program apa saja yang ada di Kementerian. Yang jelas kita mensosialisasikan dulu ke masyarakat termasuk juga alumni. Alumni juga diminta  untuk segera isi tracer study,"jelas Prof Lusmeilia.

BACA JUGA:Kopma Unila Gelar Counfest 2024, Beri Pemahaman Pengelolaan Koperasi Kepada SMA Se Lampung

BACA JUGA:Gapai Cita-Cita Hingga Ke Inggris, Berikut Kisah Inspiratif Dimas Aditia Alumni Pendidikan Sejarah FKIP Unila

Bahkan, Lahan Unila di Lampung Selatan, sambung Prof Lusmeilia, sudah memiliki draft master plan dimana Kampus II Unila dibentuk ramah lingkungan. 

"Karena itu Ruang terbuka, maka perlu adanya pemanfaatan energi matahari yang ramah lingkungan. Nah, saat ini sudah ada beberapa penelitian Dosen Teknik Elektro tentang penelitian energi tersebut,"ucap  Prof Lusmeilia.

Dalam puncak Diesnatalis ke 59 Unila, Prof Lusmeilia juga menyampaikan berbagai pencapaian selama periode September 2023 hingga Agustus 2024, Unila telah melakukan berbagai kerjasama dengan perguruan tinggi QS World University Rankings dan Times Higher Education Asia University Rankings, lembaga dan instansi internasional.

Seperti,  di Kroasia, Malaysia, Thailand, Australia, Jerman, Perancis,  Turki, Korea, Jepang, China dan Kolombia. 

BACA JUGA:Duta SMA Lampung Terpilih Sebagai Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial

BACA JUGA:Agita Nazara, Siswa SMA Lampung Lolos Paskibraka Nasional

Unila makin pula memperkuat rekognisi global universitas melalui kiprah para dosen, baik di bidang ilmu sosial dan politik, ekonomi, sains dan teknologi.

Serta, pendidikan sebagai upaya strategis untuk mencapai maturitas dan progresivitas visi holistik Unila yang berorientasi pada masa depan, mengejar keunggulan akademik sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat global.

Prof Lusmeilia juga menginformasikan, Rencana Strategi (Renstra) Unila 2020 – 2024, Be Strong hadir bukan hanya menjadi slogan tetapi juga menjadi program kerja yang menggerakkan semua anggota komunitas akademik di Unila 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: