Kolaborasi Kementerian Pertahanan RI, Unila Gelar Seminar Bela Negara, Hadirkan Deddy Corbuzier

Kolaborasi Kementerian Pertahanan RI, Unila Gelar Seminar Bela Negara, Hadirkan Deddy Corbuzier

Kolaborasi Kementerian Pertahanan RI, Unila Gelar Seminar Bela Negara. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) berkolaborasi dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) menggelar Seminar Bela Negara.

Seminar bela negar  berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Unila pada Kamis,19 September 2024 ini merupakan salah satu rangkaian acara Diesnatalis ke 59 Unila.

Seminar bela negara ini dikuti 3000 mahasiswa program KIP Kuliah, PMPAP Unila dan ADik Papua hadir langsung di GSG Unila dan juga 7000 orang yang hadir melalui online (daring).

BACA JUGA:Kopma Unila Gelar Counfest 2024, Beri Pemahaman Pengelolaan Koperasi Kepada SMA Se Lampung

BACA JUGA:Tim PKM-KC Unila Ciptakan Aqtiada, Inovasi Alat Pelacak Lokasi Ikan

Seminar bela negara bertajuk "Sosialisasi dan Diseminasi pendidikan kesadaran bela negara lingkup pendidikan Universitas Lampung" ini menghadirkan narasumber Letkol Tituler Deddy Corbuzier, S.Psi.M.Psi.,Ph.D.

Rektor Unila, Prof Dr Ir Lusmeilia Afriani,D.E.A.IPM, ASEAN., Eng menyampaikan bahwa seminar bela negara dengan menghadirkan narasumber Letkol Tituler Deddy Corbuzier  dapat memberikan dampak positif terutama pemahaman mahasiswa Unila untuk bela negara, cinta tanah air dan pemersatu bangsa.

"Karena setelah ini, kalian harus belajar dengan serius dan melakukan hal-hal yang positif, minimal untuk kalian lebih cepat lulus menjadi sarjana yang berguna bagi bangsa Indonesia dan masyarakat, serta menuju Indonesia emas 2045,"jelas Prof Lusmeilia.

BACA JUGA:Unila Targetkan Tempat Pengelolaan Limbah B3 Pertama di Sumatera

BACA JUGA:Uji Coba Bensin Sawit Unila, Langkah Universitas Lampung untuk Pengembangan Energi Baru Terbarukan

Dengan adanya seminar bela negara, Prof Lusmeilia juga berharap mahasiswa Unila bisa memahami tentang bela negara, cinta tanah air dan tentunya dengan sikap-sikap positif sebagai seorang mahasiswa Universitas Lampung.

Sesditjen Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan RI,Brigjen TNI Heri Pribadi, dalam sambutannya, menyampaikan, mahasiswa Unila sebagai generasi muda penerus bangsa, mereka memiliki peran penting dalam mendukung bela negara.

"Mahasiswa aktif, inovatif dan integritas. Bela negara bukan hanya mengangkat senjata tapi juga melalui prestasi, karya nyata dan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara,"jelas Brigjen TNI Heri Pribadi menyampaikan depan mahasiswa Unila.

BACA JUGA:Wakil Rektor II Unila Tekankan Pentingnya Lokakarya Implementasi KUHP Yang Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: