Insan Bukit Asam Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya dan Dharma Karya

Insan Bukit Asam Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya dan Dharma Karya

Insan PT Bukit Asam Tbk mendapat penghargaan Satyalancana Wira Karya serta Dharma Karya ESDM 2024 dalam peringatan Hari Pertambangan dan Energi. FOTO DOKUMEN PTBA --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Inovasi yang dibuat insan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) diganjar dua tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Mereka adalah Asisten Manajer Kajian, Inspeksi, Evaluasi dan Pelaporan PTBA Tegar Resdiansyah serta Okta Robian Pranata, Asisten Manajer Evaluasi dan Kajian Penambangan Okta Robian Pranata

Diketahui, Tegar Resdiansyah mendapat anugerah Satyalancana Wira Karya dalam inovasi Sistem Digitalisasi Pemantauan Distribusi Daya Listrik untuk Unit Shovel Electric. 

Sementara Okta Robian Pranata membuat terobosan SAME-BA atau Sistem Automasi dan Digitalisasi Penambangan-Bukit Asam. Yakni aplikasi pada kegiatan penambangan di Bukit Asam.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan Restorasi Padang Lamun di Ekowisata Cuku Nyinyi Pesawaran Lampung

BACA JUGA:PT Bukit Asam Raih 5 Penghargaan Good Mining Practice Dari Kementerian ESDM

Tanda kehormatan tersebut diserahkan oleh Menteri ESDM Bahlil Lahadalia dalam upacara Hari Pertambangan dan Energi ke-79 di Jakarta, Senin 7 Oktober 2024. 

Satyalancana Wira Karya ini diberikan karena dua insan PTBA tersebut dinilai memiliki jasa dengan memberikan dharma bhakti besar untuk bangsa dan negara di bidang pertambangan.

Dimana pengabdian tersebut bermanfaat bagi lingkungan dan dapat dijadikan teladan bagi orang lain.

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arsal Ismail menyampaikan kebanggaan atas penciptaan inovasi yang bertujuan menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri.

BACA JUGA:Cozy dan Instagramable, Rumah Kawan Cafe, Cafe 24 Jam di Bandar Lampung, Sensasi Pemandangan City Light

BACA JUGA:Ciwi-Ciwi Merapat! Rekomendasi Cafe Estetik Buat Jadi Tempat Nongkrong Bareng Bestie di La Passion Pattiserie

Prestasi itu diharapkan bisa memotivasi insan-insan Bukit Asam lainnya untuk berinovasi guna mewujudkan visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

"Capaian ini menjadi kebanggaan bagi seluruh insan Bukit Asam," kata Arsal Ismail. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: