Polinela Jadi Tuan Rumah Agricultural Innovation Technology Competition (AITeC) VI

Polinela Jadi Tuan Rumah Agricultural Innovation Technology Competition (AITeC) VI

Agricultural Innovation Technology Competition (AiTec VI 2024) di Politeknik Negeri Lampung pada 23 sampai 26 Oktober 2024. Foto Polinela --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menjadi tuan rumah Agricultural Innovation Technology Competition (AITeC) ke-VI, yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 hingga 26 Oktober 2024 mendatang. 

AITeC merupakan ajang bergengsi yang menjadi wadah bagi mahasiswa Politeknik seluruh Indonesia untuk menunjukkan kreativitas, inovasi, dan keahlian teknis mereka dalam bidang teknologi pertanian. 

BACA JUGA:Dosen Polinela Lakukan Riset Terapan Teknologi Produksi Padi dengan Sistem MCRC

BACA JUGA:Tim PKM Dosen Polinela Terapkan Teknologi Bioflok pada Pembesaran Lele

Kegiatan ini awalnya merupakan lomba berkaliber internasional yang diprakarsai oleh Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BAKORMA) Politeknik Se-Indonesia.

AITeC VI tidak hanya menjadi arena kompetisi bagi mahasiswa, tetapi juga wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar Politeknik se-Indonesia, memperluas jejaring, dan memperkaya wawasan. 

BACA JUGA:Polinela-Kemenko PMK Dorong Peningkatan SDM Berkompeten dan Berkualitas

BACA JUGA:Polinela Bakal Tambah Kuota Mahasiswa Baru Tahun Ini

Melalui berbagai kompetisi yang menguji kemampuan teknis, inovasi, dan kreativitas, mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan solusi inovatif di sektor pertanian yang siap diterapkan di dunia kerja.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada Polinela sebagai tuan rumah AITeC VI. 

Lebih rinci, Prof Sarono, Polinela berkomitmen untuk menyelenggarakan AITeC VI dengan standar terbaik. 

"Kami berharap melalui ajang ini, mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam berinovasi di bidang teknologi pertanian dan menunjukkan kontribusi nyata untuk pembangunan sektor pertanian Indonesia. Ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga kesempatan untuk membangun jaringan dan meningkatkan kualitas diri," ujarnya.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si., menambahkan bahwa AITeC VI juga menjadi ajang untuk mempersiapkan mahasiswa Politeknik agar siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompleks dan dinamis. 

"Mahasiswa yang mengikuti AITeC bukan hanya dituntut untuk kreatif, tetapi juga untuk berpikir kritis dalam menghadapi tantangan di sektor pertanian. Ini adalah ajang penting untuk memupuk kompetensi yang diperlukan di dunia kerja dan menciptakan generasi muda yang mampu bersaing secara global," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: