Pemkot Ajak Masyarakat Ramaikan Ekspo HUT APEKSI di Graha Wangsa, Ada Doorprize Menanti!

Pemkot Ajak Masyarakat Ramaikan Ekspo HUT APEKSI di Graha Wangsa, Ada Doorprize Menanti!

Persiapan Ekspo UMKM HUT APEKSI: Sebanyak 68 Stand hadir dalam HUT Ekspo UMKM Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-22 di Graha Wangsa yang akan digelar Jumat (27/5) besok. Foto M. Tegar Mujahid/Radarampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung ajak masyarakat meramaikan Ekspo UMKM Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 22 di Graha Wangsa.

Ekspo tersebut akan dibuka pada Kamis (27/5) pukul 09.00 WIB dan selesai pada Minggu (29/5) pukul 14.00 WIB.

Selama berlangsung, Ekspo UMKM di Graha Wangsa buka hingga pukul 22.00 WIB.

Kepala Dinas Perindustrian Bandarlampung Adiansyah mengatakan, ekspo di Graha Wangsa telah terisi 68 stand, yang diisi 15 stand kota termasuk Bandarlampung dan Kota Metro.

Selebihnya diikuti oleh BUMN, BUMD, dan swasta. Karena terkait dengan EO.

Untuk itu, pihaknya menghimbau dan mengharapkan kehadiran masyarakat mulai hari pertama dibuka, pada Jumat (27/5) pukul 09.00 WIB hingga Minggu (29/5). Pembukaan akan dihadiri waki kota se-Indonesia.

"Ada lomba stand kita umumkan di penutupan. Pameran UMKM ditempatkan juga di beberapa hotel yang terkait dengan peserta APEKSI di sana. Hotelnya kita ambil yang huniannya banyak, seperti di Novotel, Aston, Sheraton, Horison, serta Swiss-Bel," ungkapnya.

Adiansyah berharap adanya HUT APEKSI di Kota Tapis Berseri bisa membangkitkan IKM dan UMKM yang beberapa tahun terakhir ini terdampak pandemi Covid-19.

"Mulai semangat untuk inovasi, lalu dapat meningkatkan kualitas dari produk atau makanan. Kemudian ekonomi di Bandarlampung bisa menggeliatkan kembali. Itu harapan kita," terangnya. 

Sedangkan untuk yang di Taman UMKM Bung Karno, Adiansyah menambahkan akan ada tambahan makanan khas Lampung, seperti sekubal, kemudian juga kerajinan-kerajinan yang akan ditempatkan di awal tempat kunjungan wali kota.

"Akan ada doorprize juga," ungkapnya. (pip)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: