Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung-Biro Adpim Pemprov Lampung-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak semua elemen masyarakat menyukseskan pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur saat Sosialisasi Pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu, Kamis 17 November 2022.

"Mari semua pihak kita membangun kebersamaan demi kelancaran dan kesuksesan pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung ini," ujar Arinal.

Masjid ini akan dibangun di kawasan Enggal Bandar Lampung tepatnya di Ex. GOR Saburai kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan Yayasan Bakrie Amanah.

BACA JUGA:Tunjangan Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Segera Cair, Tanpa Potongan!

Diatas lahan kurang lebih 2,5 Ha, Masjid ini bisa menampung 10 ribu sampai 12 ribu jamaah. Dalam waktu dekat akan dilakukan ground breaking.

Masjid Raya Provinsi Lampung ini juga dilengkapi Area UMKM, Taman Bermain, Ampiteater Kesenian, Urban Plaza atau ruang publik terbuka dan arena olahraga serta didesain ramah untuk kaum difabel.

Arinal berharap Masjid Raya ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Lampung karena berada di Pusat Kota dan berornamen Lampung.

Selain itu, diharapkan Masjid ini juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar terutama di sektor UMKM.

BACA JUGA:Harga BBM Turun, Ternyata Kendaraan Ini yang Boleh Pakai Pertalite!

"Mari kita mendukung pembangunan Masjid ini untuk kebermanfataan bersama," katanya.

Arinal menyebutkan pengalih fungsian GOR Saburai menjadi Masjid Raya ini juga sudah mendapat persetujuan dan rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga.

Sebab, Pemerintah Provinsi Lampung akan memusatkan kegiatan olahraga di Sport Center dengan areal seluas 170 Ha yang juga dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunannya.

"Sehingga tidak merugikan siapa pun karena di satu sisi ini untuk kepentingan agama dan di sisi lain kita akan membangun Sport Center," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: