Kali Kedua, Heri Jadi Ketua DPRD Tanggamus

Rabu 11-09-2019,09:25 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk Heri Agus Setiawan sebagai Ketua DPRD Tanggamus periode 2019-2024. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Nomor 445/IN/DPP/IX/2019 Perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus tertanggal 4 September yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPC PDIP Tanggamus, Burhanuddin Noer mengatakan surat keputusan tersebut turun serentak untuk Lampung. \"Turun serentak dua hari lalu se-Lampung,\" kata Burhanudin dihubungi Radarlampung.co.id melalui ponselnya.

Awalnya, DPC PDIP Tanggamus mengajukan tiga nama ke DPP. Mereka  adalah Amrusi Sanusi, Buyung Zainudin dan Heri Agus Setiawan. \"Dari nama yang diajukan tersebut, hanya satu yang diminta DPP untuk datang ke Jakarta mengikuti fit and proper tes. Yaitu saudara Heri. Selang beberapa hari, DPP mengumumkan hasil dan langsung diberikan kepada Heri,” ucapnya.

Burhanudin menuturkan, kader PDIP Tanggamus mendukung penuh penunjukan Heri sebagai ketua DPRD untuk kali kedua tersebut. Ia berharap, Heri dapat menjalankan tugas dengan baik.

”Heri sebagai wakil partai di DPRD. Harapannya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Saya sudah berpesan kepada Heri, agar tidak mengambil langkah yang tidak sesuai peraturan dan tidak membuat friksi. Saya percaya serta yakin, Heri mampu. Dia sudah menunjukkan, lima tahun menjabat sebagai ketua DPRD,” tegasnya.

Sementara, Heri Agus Setiawan mengaku siap menjalankan tugas sesuai dengan instruksi partai. \"Ini merupakan penugasan dari partai. Saya selaku kader adalah petugas partai, wajib untuk menjalankan tugas yang diberikan,\" kata Heri. (ral/ehl/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait