Pererat Kerjasama, Herman HN Jamu Mahasiswi dan Dubes Kroasia

Minggu 23-06-2019,22:27 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menggelar makan malam dengan para mahasiswi asal Kroasia di rumah dinas Wali Kota, Minggu (23/6). Dalam kesempatan itu, turut hadir pula  Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebosja Koharovic.

Makan malam tersebut dalam rangka summer school 2019 Zegreb University Croatia, Vern Universitas Lampung. Di mana, sebanyak 21 mahasiswa asal Kroasia mengikuti pertukaran mahasiswa di Lampung.

Dalam sambutannya, Herman HN menuturkan bahwa makan malam ini selain dihadiri duta besar Kroasia untuk Indonesia juga turut hadir rektor dari  Kroasia serta Rektor Universitas Lampung (Unila). “Ini pertukaran mahasiswa untuk di Lampung,\" ungkap Herman.

Pertukaran pelajar ini sendiri untuk melihat pendidikan sosial dan politik yang ada di Universitas Lampung. “Serta sebagai ajang untuk mahasiswa juga berbagi pengalaman tentang pendidikan yang ada di Indonesia maupun di negara asalnya,\" tambah Herman.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu turut mengajak pihak Kroasia berinvestasi di Provinsi Lampung. Harapannya, kerjasama Indonesia Khususnya di Lampung dengan negara Croatia tidak terputus.

Ini kan ada Dubesnya, kita harapkan mereka bisa menanam saham disini, baik di bidang Pariwisata atau hotel,\" Khususnya kerjasama di bidang  Perdagangan atau Industri, saya yakin Ctoatia akan membantu Provinsi Lampung,\" tandasnya. (Pip/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait