Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Ada Bea Siswa Loh

Senin 18-07-2022,20:45 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Alam Islam

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) langsung menerima pendaftaran untuk mahasiswa baru. 

Menariknya, IBN memiliki program studi bisnis digital yang akan mencetak sarjana ahli dalam bisnis digital. Ni satu-satunya di Pringsewu

Mahasiswa bisa kuliah dengan biaya terjangkau dan mendapat bea siswa di dua fakultas. Yaitu Fakultas Ilmu Komputer program studi  D3 Manajemen Informatika dan S1 Sistem Informasi.

Kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis program S1  Manajemen serta S1 Bisnis Digital. 

”Ada kita siapkan bea siswa Mas Fauzi," kata pendiri Yayasan Startech Lampung Dr. H. Fauzi. 

Fauzi menjelaskan, Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara di bawah naungan Yayasan Startech Lampung semaksimal mungkin mencetak sarjana yang siap memasuki dunia kerja. 

Termasuk prodi Bisnis Digital, satu satunya di Peingsewu yang akan mencetak sarjana yang ahli dalam bisnis digital.

Dengan biaya yang terjangkau, sekaligus memberi kesempatan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. 

"Calon mahasiswa bisa mendaftar di Pringsewu dan Lampung Timur," sebut pria yang akrab disapa Mas Fauzi itu. 

Diketahui, Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara  merupakan kenaikan status dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Pringsewu dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lampung Timur. 

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan,  Kebudayaan, Riset Dan Teknologi RI No. 490/E/0/2022 dari Kepala LLDIKTI Wilayah II kepada Ketua Yayasan Startech Lampung Dr. H. Fauzi pada acara Grand Launching IBN,  Sabtu 16 Juli 2022.

Sekaligus menandai penggabungan ke dua sekolah tinggi tersebut.

Grand Launching IBN dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah II yang diwakilkan Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah II Fansyuri Dwi Putra. S.E., M. Si, beserta Irsan Area. ST. M. Kom. 

Kemudian pendiri Yayasan Startech Lampung Dr. H. Fauzi; Ketua Yayasan Bhima Sakti, Ketua STMIK Pringsewu, Ketua STIE Lampung Timur, Ketua STIT Pringsewu dan pejabat serta dosen. 

"Selamat kepada STMIK Pringsewu dan STIE Lampung Timur, telah terbit SK penggabungan menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN). Tahun ajaran baru ini sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa,” kata Fansyuri Dwi Putra, S.E.,M. Si mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah II.

Kategori :