Rumah Warga di Tubaba Ini Habis Dilahap Si jago Merah

Senin 08-08-2022,08:00 WIB
Reporter : Yusuf Syafei
Editor : Anggri Sastriadi

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Fajrul Alam warga Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung menderita kerugian yang cukup besar. Diperkirakan kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah. Itu setelah api menghanguskan sebagian besar rumahnya pada  Minggu 7 Agustus 2022 kemarin.

Diduga api meluluhlantahkan rumah yang terletak di Lingkungan 03, Rt 05, RW 03, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba tersebut berasal dari dapur rumah korban.

Belum diketahui pasti apakah api tersebut berkobar lantaran adanya konsleting arus listrik atau dari kompor rumah korban. 

Sebab saat kejadian, pria yang baru berusia 34 tahun tersebut tidak ada di rumah. Pagi harinya sekitar Pukul 05.30 WIB korban pergi bekerja sebagai penebang tebu pada salah satu perusahaan perkebunan di daerah Lampung Tengah. 

BACA JUGA:4 Tanda Gangguan Kesehatan yang Sering Muncul Ketika Bangun Tidur

Sementara itu istrinya sedang berada di rumah tetangganya lantaran ada suatu keperluan. Istri Fajrul melihat rumahnya terbakar lalu berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Menurut Kasno (45) warga  sekitar, api berasal dari dapur rumah, lalu membesar menghabiskan sebagian rumah korban.

Akhirnya warga bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Beruntung warga sekitar dengan sikap langsung menyiram rumah korban dengan air dari rumahnya masing-masing sehingga api dapat langsung dipadamkan. (*)

Kategori :