Universitas Teknokrat Indonesia Tuan Rumah Peksimprov

Kamis 01-09-2022,13:00 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Alam Islam

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Seni Mahasiswa Provinsi (Peksimprov) Lampung tahun 2022.

Kegiatan berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf Universitas Teknokrat Indonesia, Selasa 30 Agustus 2022.

Universitas Teknokrat Indonesia menjadi tuan rumah untuk tiga tangkai lomba. Yakni vokal grup, tari, dan penulisan cerpen.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Mengikuti Program PMM di Universitas Tarumanagara

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua I Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Lampung Muprihan Thaib S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya Muprihan mengatakan, para pemenang di tingkat provinsinantinya akan mewakili Lampung pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional atau Peksiminas di Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

"Lampung memiliki potensi yang besar dalam bidang seni dan budaya. Khususnya dari tingkat mahasiswa. Diharapkan dari ajang ini, Lampung mengirim perwakilan terbaiknya untuk mencapai hasil maksimal di Peksiminas," kata Muprihan.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Masuk 15 Besar Nasional Versi Unirank

Muprihan menjelaskan, Peksimprov ini tidak semata kompetisi dalam bidang seni. Namun lebih jauh, ini adalah ajang silaturahmi para mahasiswa sehingga bisa saling berkenalan. 

"Yang lainnya, sama-sama meningkatkan kualitas diri dalam bidang seni. Sebab, dengan adanya kompetisi, semua mahasiswa pasti ingin memberikan yang terbaik," tegasnya. 

"Saya juga mengapresiasi kesiapan Teknokrat menjadi tuan rumah. Apalagi dengan adanya Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf yang sangat representatif dan nyaman digunakan," imbuh Muprihan.

BACA JUGA: Perusahaan Apresiasi Mahasiswa PKL Universitas Teknokrat Indonesia

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. dalam sambutan yang dibacakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom., MT. mengatakan, Teknokrat merasa bangga bisa menjadi tuan rumah Peksimprov kali ini. 

"Kampus Teknokrat selalu siap untuk kegiatan positif demi kemajuan pendidikan, kesenian, dan budaya di Lampung. Saya berharap semua panitia sigap dalam melayani setiap peserta dan juri. Pelayanan maksimal akan diberikan agar pelaksanaan Peksimprov ini sukses dan lancar," ujarnya. 

Sementara Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. juga turut mengapresiasi Peksimprov kali ini. Khusus kepada wakil Teknokrat, ia meminta tampil semaksimal mungkin dan menjadi yang terbaik.

Kategori :