Selter Empat JPTP di Pemkot Metro Belum Banyak yang Berminat

Jumat 27-01-2023,22:00 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Anggri Sastriadi

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seleksi Terbuka (Selter) empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro belum hingga saat ini belum ada yang berminat. Padahal, pendaftaran Selter empat jabatan tersebut sudaj dibuka sejak 20 Januari 2023 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendayagunaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Welly Adiwantra, melalui Sekretaris BKPSDM Kota Metro, Alek Destrio mengatakan, biasanya pendaftar akan merapat ke BKPSDM saat pendaftaran hampir mendekati penutupan. 

BACA JUGA:51 Sanggahan Masuk Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis, Hanya 10 Yang Dinyatakan Memenuhi Syarat

"Biasanya awal-awal itu memang belum ya. Mereka menyiapkan dulu berkas-berkasnya hingga lengkap. Baru mendaftar," ujarnya.

Namun, ia mendengar jika para calon pendaftar sudah mulai mengumpulkan syarat-syarat pendaftaran selter tersebut.

BACA JUGA:Polinela Bakal Tambah Kuota Mahasiswa Baru Tahun Ini

Menurutnya, kondisi seperti ini memang kerap terjadi saat pendaftaran Selter di Bumi Sai Wawai. 

"Kemarin saya sudah mendengar ya, sudah ada yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RS. Artinya sudah mulai mengumpulkan persyaratannya," katanya.

BACA JUGA:Waspada Link Undangan Nikah Digital, Penipu di Whatsapp Curi Data Pribadi

Alek menyampaikan, seleksi terbuka empat jabatan tersebut terbuka untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari dalam maupun luar Kota Metro. Tentu yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"ASN dari Metro maupun luar Metro dipersilahkan untuk mendaftar," imbuhnya.

BACA JUGA:Catatkan Kinerja Impresif, Kepemimpinan Direktur Utama BRI Mendapat Apresiasi

Untuk diketahui, pendaftaran Seleksi terbuka empat JPTP tersebut telah dibuka sejak 20 Januari lalu. Pendaftaran akan ditutup pada 3 Februari mendatang. Empat jabatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Staf Ahli dan Sekretaris DPRD. (*)

 

 

Kategori :