UPT Uji KIR Bandar Lampung Pindah, Ini Lokasi Barunya

Kamis 09-02-2023,17:08 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - UPT Pengujian Kendaraan Bermotor/KIR Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung akan pindah tempat.

Yang mana, selama ini UPT Uji KIR Dishub Kota Bandar Lampung berada di Jl. Basuki Rahmat, Sumur Putri.

Namun, mulai Senin 20 Februari 2023, UPT Uji KIR Dishub Bandar Lampung pindah ke gedung baru di area Terminal Rajabasa.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor/KIR Dishub Bandar Lampung Andy Irawan Koenang mengatakan, soft opening akan dilakukan Senin 20 Februari 2023.

BACA JUGA:35 Ton Gabah Kering Panen Mampu Dihasilkan Kabupaten Metro Dalam Setahun

"Mulai 20 Februari 2023 kita soft opening. Semua pelayanan akan dilakukan di gedung baru kita di Terminal Rajabasa," ujar Andy saat dihubungi Radarlampung.co.id, Kamis 9 Februari 2023.

Untuk grand opening gedung Uji KIR baru, Andy mengungkapkan menunggu arahan dari pimpinan.

Sehingga, Andy menghimbau kepada pemilik kendaraan dan pengusaha di bidang transportasi yang ingin melakukan uji kendaraannya dapat datang ke gedung baru Uji KIR, mulai 20 Februari 2023 mendatang.

"Untuk alat uji KIR-nya sudah terpasang yang baru saat ini di Gedung Baru Uji KIR," ucapnya.

BACA JUGA:Tiga Hari, Polres Tulang Bawang Tangkap Dua Pemuda Dari Kabupaten Tetangga, BB Sabu Siap Pakai

Kedepan, saat pelayanan Uji Kendaraan Bermotor telah dilakukan di gedung baru di Terminal Rajabasa, kata Andy, alat lama di gedung lama akan dipasang juga di gedung baru.

"Kita gantian supaya tidak berhenti pelayanan uji KIR di Bandar Lampung. Jadi setelah kita pindah ke gedung baru, alat lama kita pindahkan juga. Karena di gedung baru ada dua jalur pengujian kendaraan bermotor," ungkapnya.

Diketahui, gedung lama UPT Uji Kendaraan Bermotor/KIR Dishub Bandar Lampung di Jl. Basuki Rahmat disipkan untuk pembangunan Rumah Sakit Otak dan Jantung.

Rumah sakit pusat otak dan jantung di Sumatara tersebut direncanakan akan dibangun oleh konsorsium BUMN seperti Rumah Sakit Pertamina di Jakarta. (*)

Kategori :