Hamdalah Bonus Atlet Porprov Pesisir Barat Cair, Ternyata Segini Besarannya

Rabu 03-05-2023,20:30 WIB
Reporter : Widisandika Budiman
Editor : Widisandika Budiman

RADARLAMPUNG.CO.ID- Hamdalah bonus Atlet Porprov Pesisir Barat cair, ternyata segini besarannya. 

Para atlet Pesisir Barat yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Lampung ke-IX tahun 2022 akhirnya mendapat kucuran bonus dari pemerintah setempat. 

Ya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Rabu 3 Mei 2023 menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi di ajang Porprov. 

BACA JUGA:Pengamanan Objek Wisata di Pesisir Barat, Polisi Terjunkan Personel

Penyerahan bonus ini dilakukan di lapangan merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah. 

Diketahui, dalam Porprov ke-IX lalu kontingen Pesisir Barat berhasil meraih 26 medali emas, 24 medali perak, dan 44 medali perunggu. 

Menurut Bupati Agus Istiqlal, pemberian bonus kepada para atlet peraih medali tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. 

BACA JUGA:Perdana, Polres Pesisir Barat Gelar Operasi Ketupat Krakatau

Bonus tersebut diharapkan dapat memicu semangat para atlet untuk terus meningkatkan dan mengembangkan prestasi mereka. Bupati Pesbar juga mengatakan bahwa KONI Kabupaten Pesbar terus berbenah dan memaksimalkan kegiatan dalam hal pembinaan atlet di semua cabang olahraga.

Tidak hanya itu, Kabupaten Pesisir Barat juga menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Lampung yang memiliki gedung KONI. 

Fasilitas ini diharapkan dapat memicu semangat para atlet dan meningkatkan prestasi mereka di event olahraga selanjutnya.

BACA JUGA:Warga Pesisir Barat Tewas Tersengat Listrik saat Perbaiki Ini

Lantas, berapa besaran bonus yang diterima oleh para atlet ? 

Bonus yang diberikan pemerintah Pesisir Barat untuk para atlet tersebut adalah sebesar Rp15 juta untuk medali emas. Sedangkan untuk atlet peraih perak berhak membawa pulang bonus sebesar Rp10 juta. Kemudian peraih medali perunggu mendapat Rp5 juta. 

Semua bonus tersebut disalurkan melalui rekening masing-masing atlet.

Kategori :