Ini Tugas Dari Arinal Djunaidi Untuk Tiga Pj Bupati Yang Baru Dilantik dan Dikukuhkan

Selasa 23-05-2023,05:49 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

Itu supaya target-target pembangunan yang telah ditetapkan dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan dan penghidupan masyarakat dapat segera terwujud. 

Beberapa persoalan terkait penegasan batas wilayah dan penanganan administrasi kependudukannya, peningkatan pertumbuhan perekonomian, pengendalian inflasi serta perbaikan infrastruktur wilayah, lanjut Arinal Djunaidi perlu segera dicarikan solusinya.  

Dalam hal tersebut, penguatan koordinasi, komunikasi, kerja sama, sinergitas serta korelasi peran fungsi dari dan kepada segenap stakeholder yang ada menjadi mutlak untuk dilakukan.

"Mengingat beban tugas yang Pj emban saat ini, Saya minta kepada Pj Bupati, untuk dapat membagi waktu secara efektif, dengan mendelegasikan tugas-tugas kedinasan yang bersifat umum kepada jajaran struktural maupun fungsional yang ada di masing-masing perangkat daerah yang Saudara pimpin, sesuai jenjang, keahlian dan tanggung jawab yang diberikan," ungkapnya.

BACA JUGA:11 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Ia juga meminta kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD kabupaten, Forkopimda, perangkat daerah, tokoh masyarakat, maupun unsur-unsur lintas sektoral lainnya yang ada di Kabupaten Tubaba, Kabupaten Pringsewu maupun Kabupaten Mesuji, untuk bersama-sama menjaga harmonisasi daerah serta mendukung pelaksanaan pembangunan, demi terwujudnya Masyarakat Lampung Berjaya. 

Lebih lanjut, Arinal Djunaidi mengingatkan kepada para Pj Bupati, bahwa selaku pemerintah harus netral, membuat sejuk, serta mematuhi aturan-aturan yang ada.

Disinggung terkait apakah ada tugas khusus terkait pembangunan Lampung, Arinal Djunaidi mengungkapkan, bahwa yang namanya kepala daerah punya tugas dan wewenang.

"Tetapi spesifik wilayah punya hak. Tapi dalam hak sifat ke provinsian harus konsultasi dan kordinasi dengan saya. Misal keinginan saya menjadi Mesuji menjadi kabupaten perikanan," tuturnya.(*)

Kategori :